Positif Covid-19 di Lampung Bertambah 12 Orang, Ini Sebarannya

  • Bagikan

BANDARLAMPUNG, WAKTUINDONESIA — Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Lampung kembali bertambah 12 orang. Sampai Sabtu (26/09/2020) total pasien positif berjumlah 826 orang.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung Reihana mengungkapkan, penambahan 12 kasus baru kali ini berasal dari Kabupaten Lampung Selatan satu orang, Tulangbawang satu orang, Lampung Barat satu orang, Lampung Tengah empat orang dan Bandarlampung lima orang.

“Bertambah lagi 12 orang, sebanyak sembilan orang merupakan kasus baru dan tiga orang merupakan hasil tracing. Dimana delapan orang sedang menjalani isolasi mandiri dan empat orang sedang dirawat,” jelas Reihana di posko satgas terpadu Covid-19 Provinsi Lampung

Menurut Reihana, pasien positif Covid-19 nomor 815 usia 60 tahun, seorang laki-laki asal Lampung Selatan merupakan kasus baru.

“Kondisi saat ini sedang melakukan isolasi di salah satu Rumah Sakit Pemerintah yang ada di Lampung Selatan,” ungkap Reihana.

Pasien positif Covid-19 nomor 816 usia 50 tahun, seorang laki-laki asal Tulangbawang. Pasien ini merupakan hasil tracing dari pasien nomor 555. Kondisi saat ini sedang menjalani isolasi mandiri.

Selanjutnya pasien positif Covid-19 nomor 817 usai 56 tahun, seorang perempuan merupakan kasus baru dan saat ini sedang menjalani isolasi di salah satu Rumah Sakit Pemerintah di Lampung Tengah. Pasien positif Covid-19 nomor 818 usia 41 tahun, seorang perempuan juga merupakan kasus baru. Kondisi saat ini sedang menjalani isolasi mandiri.

Pasien positif Covid-19 nomor 819 usia 53 tahun seorang perempuan merupakan kasus baru. Kondisi saat ini sedang menjalani isolasi di salah satu rumah sakit swasta di Lampung Tengah dan pasien positif Covid-19 Covid-19 nomor 820 usia 25 tahun seorang perempuan. Pasien ini merupakan hasil tracing pasien nomor 716. Kondisi saat ini sedang menjalani isolasi mandiri

BACA JUGA:  Pasang Plat Hitam, Diduga Randis Mantan Wabup Pesibar Terlihat di Banten

“Keempat pasien tersebut merupakan warga Kabupaten Lampung Tengah, dimana dua orang melakukan isolasi mandiri dan dua lainnya sedang dirawat di rumah sakit di Lampung Tengah,” ucap Kadis Kesehatan Lampung itu.

Selanjutnya pasien positif Covid-19 nomor 821 usia 46 tahun, seorang perempuan asal Lampung Barat, merupakan kasus baru.

BACA JUGA: Positif Corona di Lambar Bertambah 1, Total 27 Kasus, Kata Kadiskes Paijo

“Pasien ini pernah menjalani operasi benjolan di payudara. Saat dilakukan test ternyata positif Covid-19 dan saat ini sedang menjalani isolasi mandiri,” jelas Plt Dirut RSUDAM Lampung ini.

Kemudian pasien positif Covid-19 nomor 822 usia 43 tahun seorang laki-laki merupakan kasus baru. Kondisi saat ini sedang menjalani isolasi mandiri.

Pasien positif Covid-19 nomor 823 usia 37 tahun seorang laki-laki juga kasus baru. Kondisi saat ini sedang menjalani isolasi di rumah sakit pemerintah yang ada di Provinsi Lampung.

Pasien positif Covid-19 nomor 824 usia 28 tahun seorang perempuan merupakan kasus baru. Kondisi saat ini sedang menjalani isolasi mandiri.

Lalu pasien positif Covid-19 nomor 825 usia 42 tahun seorang perempuan yang diperoleh dari hasil tracing pasien nomor 707. Kondisi saat ini sedang menjalani isolasi mandiri.

Terakhir pasien positif Covid-19 nomor 826 usia 30 tahun seorang laki-laki merupakan kasus baru. Pasien ini sempat kontak dengan pasien konfirmasi positif nomor 469 dan 468. Kondisi saat ini sedang menjalani isolasi mandiri.

“Kelima pasien tersebut adalah warga kota Bandarlampung,” kata Reihana.

Selain bertambah Reihana juga mengungkapkan sebanyak 38 orang pasien yang sembuh atau selesai isolasi

“Alhamdulillah angka kesembuhan melebihi 70 persen , dan juga hari ini bertambah sebanyak 38 orang,” syukurnya

BACA JUGA:  1 Warga Luka, 74 Rumah Rusak Terdampak Hujan Deras Disertai Angin Kencang di Tuba

Sebanyak 38 pasien yang dinyatakan sembuh, dari Tanggamus 11 orang, Bandarlampung tujuh orang, Mesuji tujuh orang, Lampung Barat tujuh orang, Lampung Tengah tiga orang, Lampung Utara dua orang dan dari Metro satu orang

“Ke 38 pasien sembuh tersebut berdasarkan hasil swab negatif Covid-19 dan telah menjalani isolasi terlebih dahulu,” pungkasnya. (fik/WII)

  • Bagikan