64 Polisi Way Kanan Donor Darah, 4 Diantaranya Urung

150

BLAMBANGANUMPU, WAKTUINDONESIA – Bekerjasama dengan UTD (Unit Transfusi Darah) RSUD Zainal Abidin Pagar Alam Kabupaten Way Kanan di GSG Pesat Gatra Polres Way Kanan, Jumat (2/10/2020).

Tampak Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung Ketua UTD RSUD ZA Pagaralam, Melani Dessy Safitri.

Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung menyampaikan polisi peduli donor darah dilakukan guna membantu UTD RSUD Zainal Abidin Pagar Alam Kabupaten Way Kanan dalam memenuhi kebutuhan stock darah di wilayah Kabupaten Way Kanan yang mengalami kekurangan, sehingga untuk membantu dalam memenuhi persediaan darah tersebut kami Polres Way Kanan menggelar aksi bhakti sosial donor darah.

Sementara, Kepala UTD RSUD Z.A Pagaralam Melani Dessy Safitri mengungkapkan, dalam pandemi Covid-19 pihaknya menambah prosedur teknis pengambilan darah tetap mematuhi protokol kesehatan meliputi awal pendonor wajib cuci tangan dan pemeriksaan suhu tubuh.

Tak hanya itu, saat mendatakan beberapa rangkaian juga dengan menerapkan phyisical distancing (menjaga jarak), bagi pendonor dinyatakan layak kemudian baru dilaksanakan pengambilan darah.

“Hasil donor darah dari 64 anggota Polres Way Kanan yang dapat digunakan hanya 60 orang karena dari empat anggota tersebut kekurangan HB dalam darahnya, Dan kami sangat mengapresiasi sekali kegiatan donor darah di sini,” katanya.

“Terima kasih kepada bapak Kapolres Way Kanan yang telah menyediakan tempat dan menyiapkan personel yang juga tertib dan antusias,” ungkap Melani Dessy.

(ndo/WII)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Tekan Penularan Covid-19, Patroli Gabungan Terus Gelar Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan