Keterangan Jubir Reihana Terkait Penambahan 1 Kasus Positif Corona di Lambar

436

BANDARLAMPUNG, WAKTUINDONESIA – Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Provinsi Lampung kembali bertambah 25 orang, salah satunya asal Lampung Barat (Lambar).

Hal itu dikatakan Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung, Reihana, Jumat (2/10/2020).

Pasien baru positif coronavirus asal Lambar itu seorang pria 59 tahun. Ia tercatat sebagai pasien 926 dan merupakan hasil tracing pasien 821.

“Pasien 926 laki-laki 59 tahun dari Lampung Barat hasil tracing dari pasien 821 saat ini sedang menjalani isolasi mandiri,” kata Reihana.

Sementara, Jubir Gugus Tugas di Lambar, Paijo menginformasikan penambahan satu kasus baru positif Covid-19 di Lambar warga Wates, Balikbukit, tn K, dengan kode P29. Tn K merupakan suami dari Ny R.

Total sejak awal pandemi pada Maret 2020 kasus terkonfirmasi positif coronavirus di kabupaten itu 29 orang.

Diketahui, Ny R sendiri dinyatakan terkonfirmasi corona berdasarkan hasil swab Selasa (22/9) dengan kode P27.

“Ia benar ada penambahan satu kasus terkonfirmasi positif covid-19. Berdasarkan Swab, Selasa 22 September,” kata Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19, Paijo saat dihubungi Waktuindinesia.id, Sabtu (26/9/2020) malam.

Adapun identitas kasus baru itu seorang wanita, warga Balibukit dengan kode pasien nomor 27 (P27).

“Ia benar, atas nama Ny R warga Balikbukit,” ujarnya.

Terkait klaster pihaknya belum bisa memastikan.

“Kalau klaster belum diketahui, masih ditelusuri. Karena kata suaminya, Ny R ini tidak pernah ke mana-mana. Kata suaminya tidak pernah ke luar daerah,” tambahnya.

(fik/esa/WII)

Facebook Comments
BACA JUGA:  PN Gedongtataan Dibangun, Ini Harapan Bupati Dendi