TNI AU Buka Pendaftaran Tamtama PK Gelombang I Khusus Paskhas

  • Bagikan

KARO, WAKTUINDONESIA – TNI Angakatan Udara (AU) resmi membuka penerimaan pendaftaran Tamtama PK TNI AU Gelombang I khusus Paskhas Tahun 2020 resmi dibuka.

Demikian dikatakan Komandan Lanud Soeswondo Kolonel PNB JH Ginting melalui Kasibinpers Lanud Lettu Adm Selian, kepada Waktuindonesia.id, Jumat (2/10/2020) siang di Kabanjahe, Kabupaten Karo.

Di sela-sela pemasangan spanduk Kasibinpers mengutarakan, bahwasanya pendaftaran rekutmen tersebut resmi dibuka per tanggal 14 September hingga 31 Oktober 2020.

“Rekrutmen pendaftaran Tamtama Paskhas AU dipublikasikan melalui Media, Spanduk serta situs resmi pihak kita,” ucap Kasibinpers.

Lettu Adm D Selian, menjelaskan adapun lokasi Tempat pendaftaran di Lanud Soewondo Medan beralamat Jalan Imam Bonjol No. 43 Medan. Dan bisa juga menghubungi pada nomor telepon (061) 4572323. EXT 209, pendaftaran ini dimulai sejak tanggal yang telah di Publikasikan.

Seperti rekutmen pendaftaran di setiap angkatan tidak jauh berbeda persyaratan, hanya mengingat situasi ditengah Pandemi Covid – 19 kita menerapkan SOP (Standar Operasional Kesehatan), pada saat pendaftaran.

“Saat akan mendaftar peserta harus memenuhi persyaratan pendaftaran merupakan Warga Negara Indonesia, Berjenis Kelamin Laki – laki , dengan tinggi badan minimal 163 cm, lulusan SLTP/Sederajat , sehat secara jasmani dan rohani, umur saat pendaftaran minimal 17 tahun 9 bulan , dan syarat utama bersedia ditempatkan di seluruh Indonesia,” beber Kasibinpers Lettu Adm D Selian.

Pihak Kita berharap generasi penerus bangsa nantinya siap dengan slogan Karmanye Vadikarasate Mafalesu Kadatjana yang mengandung makna tidak pernah menghitung untung dan rugi dalam mengerjakan sesuatu,” ujarnya.

Dan untuk lebih jelas juga bisa pendaftaran perekuten Tamtama PK TNI AU gelombang I khusus Paskhas Tahun 2020, silahkan buka di situs http://diajurit.tni-au.mil.id, tutup Kasibinpers Lettu Adm D Selian mengakhiri.

BACA JUGA:  Mantan Kasi Intel di Sumbar jadi Kasi Pidsus Kejari Pesawaran

Laporan : Bambang F, Karo – WII

  • Bagikan