Polisi Amankan Pendemo Bawa Klewang Saat Aksi di DPRD Sumut

  • Bagikan

MEDAN, WAKTUINDONESIA – Seorang pendemo diamankan polisi lantaran membawa klewang saat mengikuti unjuk rasa menolak UU Cipta Kerja di Kantor DPRD Sumut.

Pendemo itu dikabarkan seorang pemuda berusia 20 tahun dan kini telah dibawa ke Polsek Medan Barat untuk menjalani pemeriksaan.

Penangkapan terhadap pendemo yang kedapatan membawa senjata tajam itu pun dibenarkan Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, Kamis (8/10).

Tatan menjelaskan, awalnya personel tengah melaksanakan pengamanan aksi unjuk rasa di Lapangan Merdeka. Pada saat bersamaan personel melihat seorang pengendara motor yang diduga akan ikut melakukan aksi demo di DPRD Sumut.

“Ketika dilakukan pemeriksaan dari dalam tas ransel pengendara motor itu ditemukan sebilah senjata tajam. Selanjutnya petugas langsung mengamankannya ke Polsek Medan Barat,” jelasnya.

Tatan mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat yang menyampaikan aspirasinya di Kantor DPRD Sumut untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban agar situasi di Kota Medan tetap kondusif.

“Silahkan sampaikan aspirasinya secara tertib dan santun,” pungkasnya.

(rek/wii)

BACA JUGA:  Serahkan Bantuan Deteksi Corona, Mukhlis: Jangan Sampai Digunakan
  • Bagikan