455 Polisi Siaga Antisipasi Demo Tolak UU Cipta Kerja Lanjutan di Sumut

172

MEDAN, WAKTUINDONESIA – 455 personel Polda Sumatera Utara (Sumut) disiagakan mengantisipasi unjuk rasa menolak UU Omnibus Law Cipta Kerja susulan, Jumat (09/10).

455 personel itu terdiri atas 361 personel Polki dan 94 personel Polwan. Mereka hadir mengikuti apel yang dipimpin langsung oleh Kabagdalops Roops Polda Sumut, AKBP Hilman Wijaya.

AKBP Hilman mengatakan apel siaga ini untuk mengecek kekuatan dan kesiapan para personel menghadapi kemungkinan adanya aksi unjuk rasa lanjutan dari masyarakat yang menolak pengesahan Undang-Undang Cipta Kerja

Seperti diketahui, aksi unjuk rasa yang terjadi pada Kamis (08/10) berlangsung tidak kondusif dimana pendemo merusak sejumlah kendaraan dinas milik Polda Sumut dan kendaraan masyarakat serta personil Polda Sumut dan masyarakat banyak mengalami luka-luka

“Oleh sebab itu, apel siaga ini dilaksanakan untuk mempersiapkan personel jika sewaktu-waktu keadaan mengalami peningkatan kontijensi,” ujar AKBP Hilman.

Personel Polwan Polda Sumut juga dikerahkan patroli keliling untuk memberikan rasa humanis ditengah adanya pelaksanaan aksi unjuk rasa masyarakat Kota Medan.

Selain itu, para Polwan juga membagikan masker kepada masyarakat untuk mengantisipasi adanya klaster baru Covid-19 saat berlangsungnya aksi demo dan memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

(rek/WII)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Seorang Pria di Sitinjo Ditemukan Meninggal Tergantung di Perladangan, Ini Kata Polisi