PUPR Karo Tangani Drainase Biang Kerok Bajir, Warga: Jangan PHP!

246

KARO, WAKTUINDONESIA – Dinas Pekerjaan Umum (PUPR) Kabupaten Karo dalam waktu dekat akan memperbaiki saluran drainase di Kelurahan TL Mulgap II Berastagi tepatnya di Jalan Perniagaan Berastagi Kabupaten Karo.

Saluran drainase yang tersumbat akibat tumpukan sampah.

Demikian disampaikan Bupati Karo Terkelin Brahmana melalui Kepala Dinas PUPR Edu Sinulingga saat melakukan tinjauan ke Jalan Perniagaan Berastagi pada hari Sabtu (10/10/2020) bersama anggotanya.

“Salah satu program yang menjadi prioritas kita adalah penanganan drainase. Saat ini kita prioritaskan untuk kawasan Taman Mejuah juah Berastagi , mungkin nanti dalam minggu ini drenase di jalan Perniagaan ini sudah di perbaiki”.

“intinya setelah selesai pekerjaan kita yang di sana, anggota langsung ke Jalan Perniagaan ini untuk memperbaiki drenase ini agar jangan lagi tersumbat,” ucap Edu Sinulingga.

Sementara, Anggota DPRD Kabupaten Karo Doddi Sinuhaji dari Fraksi PDIP mengatakan, masalah banjir di Kota Berastagi memang masalah klasik dan sudah terjadi sejak sekian lama. Saat ini, Pemkab Karo  memprioritaskan untuk untuk drainase. Untuk itu, ia berharap normalisasi drainase menjadi sesuatu yang harus secepatnya dilakukan.

Lebih lanjut disampaikan, semenjak awal menjadi anggota DPRD Kabupaten Karo tahun 2019 lalu, ia sudah memperjuangkan untuk perbaikan drainase di kawasan Jalan Perniagaan ini .

Di tempat terpisah, salah satu warga di Jalan Perniagaan Berastagi yang bernama R Ginting (48) meminta penanganan cepat drenase yang kerap tersumbat.

“Pasalnya kami sudah bosan dengan masalah ini ini saja,” karaya.

Disebutkan, tahun lalu, masalah drainase itu telah usulkan saat musrembang di kantor Lurah TL Mulgap II Berastagi.

Tapi terkesan pemberi harapan palsu (PHP). Sebab, sempat dilakukan pengukuran namun tak kunjung diperbaiki.

BACA JUGA:  Berkah Hari Kemerdekaan, Ratusan Warga Binaan Rutan Kelas IIB Sidikalang Dapatkan Remisi

“Tapi sampai saat ini belum juga terlaksana, jadi kalau sudah diukur tadi oleh petugas Dinas PUPR, segera lag di perbaiki, jangan cuma ukur-ukur saja, sebab tahun yang lewat pun dulu pernah juga diukur, tapi tak di kerjakan,” ucap Ginting.

Laporan : Bambang F, Karo – WII

Facebook Comments