Pimpinan dan Aleg Kabupaten Karo Gelar Reses III, Apa Saja Yang Dibahas? 

224

KARO, WAKTUINDONESIA – Anggota DPRD Kabupaten Karo dari Daerah Pemilihan (Dapil) I Kabanjahe menggelar Reses III, di Jambur (balai) Dalihan Natolu, Jalan Kartini, Kabanjahe, Kamis (22/10).

Anggota DPRD Karo yang hadir yang turut hadir, Rehulina Br Tarigan (Fraksi Nasdem) Sadarta Bukit, SE, Msi, (Fraksi Gerindra), Ferianta Purba SE (Fraksi Golkar), Purnama Sagala (Fraksi PDIP), dan Agra Reynold Gurning, SDs (Fraksi Hanura).

Pada kesempatan kegiatan Reses tersebut menampung aspirasi dari masyarakat baik dari segi Pertanian, Infrastruktur Jalan, drainase serta bantuan dampak dari pandemi Covid -19.

Sejumlah saran dan masukan terlontar dari Kepling terkait, Genangan Air di Seputaran Stadion Bola Samura, berkurangnya jatah pupuk subsidi dan kerapnya banjir akibat kurang berpungsinya saluran drainase seputaran Simpang Tiga Jalan Samura Kabanjahe dan Simpang Enam Kabanjahe.

Menanggapi hal tersebut, Ferianta Purba langsung menampung aspirasi masyarakat dengan cara segera mengagendakan masukan tersebut pada rapat Dewan nantinya.

“Kami ucapkan terima kasih atas usulan maupun masukan dari para Kepling dan akan dibahas pada Rapat Dewan nantinya, ujar Ferianta menyahuti usulan tersebut.

Hal yang sama juga ditambahkan oleh Camat Kecamatan Kabanjahe Leonard Girsang, terkait usulan bantuan pupuk dan Bantuan Covid 19, Camat menyampaikan bahwa, khusus soal Bantuan Covid 19 dari BST ditangani langsung oleh Kemensos, BLT DD ditangani oleh kepala Desa, sedangkan pemerintah kecamatan hanya sebatas Pendataan, “ujarnya.

Sementara itu kepala desa Kacaribu, Kecamatan Kabanjahe Suradi Tarigan(57) dalam reses mengharapkan, kiranya pemerintah Kabuoaten Karo melalui DPRD Karo memperjuangkan pembangunan irigasi Biwer yang bisa mengairi sekira 30 Ha untuk bisa ditanami padi untuk meningkatkan ketahanan pangan dimasa pandemi ini.”ujar kades.

Kepala Dinas Perumahan rakyat dan kawasan permukiman(perkim) Kabupaten Karo Paksa Tarigan,ST mengatakan soal Drainase seputaran Simpang Tiga Samura hingga Simpang Tiga Laudah merupakan Pekerjaan Dari Dinas Provinsi bukan Pemerintah Daerah Karo. Akan tetapi usulan tersebut akan segera di koordinasi dengan Dinas Provinsi untuk penanggulangannya.

BACA JUGA:  2 Terduga Begal Sadis Disergap Polisi Sergai, 1 Didoorr!

Sementara itu, Lurah Gung Negeri, Josua Purba mengusulkan mengenai Pembangunan Saluran Drainase di Jalan Samura yang Tahun sebelumnya sudah terlaksana namun dikarenakan Situasi Corona pembangunan tersebut terhenti.

“Saya berharap agar pembangunan drainase tersebut agar dapat dilanjutkan, ujar Josua berharap kepada Pimpinan dan Anggota DPRD Karo.

Tampak Hadir pada Reses III Dari Dapil I Kecamatan Kabanjahe antara lain, Camat Kabanjahe Leo Girsang, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Paksa Tarigan ST, Mewakili Dinas PUPR, Bangun Nainggolan, Lurah dan Kepling se-kecamatan Kabanjahe.

(Laporan : Bambang F, Karo – WII)

Facebook Comments