Kabar Gembira Bagi UMKM, Jika Dendi Kembali Pimpin Pesawaran

  • Bagikan

NEGERIKATON, WAKTUINDONESIA – Calon Petahana Dendi Ramadhona rencanakan pemberian pinjaman lunak kepada Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang tersebar di Kabupaten Pesawaran, perlu dukungan modal usaha untuk meningkatkan produktifitas.

Hal tersebut diungkapkan Dendi saat silaturahmi tatap muka di Desa Persiapan Grujugan Baru Kecamatan Negeri Katon, Kamis (29/10).

“Desa Persiapan Grujugan Baru memiliki potensi industri rumah tangga pembuatan gula merah dan gula aren, potensi industri ini harus kita tingkatkan, bila perlu nanti kita buat sentral pembuatan gula merah sehingga nantinya daerah – daerah lain ngambilnya di Grujugan Baru,” ungkapnya.

Calon Bupati nomor urut 02 tersebut, memiliki program pinjaman lunak sebesar 200 juta per desa melalui Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) yang akan diberikan kepada UMKM yang memiliki usaha dan dana tersebut dipergunakan untuk meningkatkan produktifitas.

“Nantinya saya siapkan program pinjaman lunak, dan setiap desa masing masing disiapkan 200 juta, 10 sampai 20 UMKM akan diberikan pinjaman sebanyak 10 sampai dengan 20 juta, tentunya dana ini akan dipergunakan untuk meningkatkan produktifitas usahanya,” jelasnya.

Dalam hal perijinan peminjamannya, Dendi tegaskan akan mempermudah persyaratan pengajuan peminjaman dana tersebut.

“Untuk perijinan kita akan permudah dan tidak seruwet seperti peminjaman di bank konvensional,” tegasnya. (Oby/Apr/WII)

BACA JUGA:  KPU Pesawaran Distribusikan Logistik Pilkada 2020
  • Bagikan