Peringatan Maulid Nabi di Perum Sakura Residence Terapkan Protokol Kesehatan, Lurah Kedaung Imbau Jaga Kekompakan

  • Bagikan

BANDARLAMPUNG, WAKTU INDONESIA – Panitia hari besar islam (PHBI) DKM An-Nur Sakura Residence RT 007 LK 1 Kelurahan Kedaung Kecamatan Kemiling Bandarlampung menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada Sabtu (31/10/2020) malam.

Dalam acara tersebut dihadiri Lurah Kedaung Kusuma Purwarintono, ST, Mm dan para alim ulama, tokoh masyarakat dan tokoh agama serta masyarakat di lingkungan Perum Sakura Residence dan jamaah masjid di wilayah Kelurahan Kedaung serta mengundang Penceramah dari Natar Lampung Selatan Ustadz Ahmad Yani.

Dalam pelaksanaannya, panitia PHBI tetap mengedepankan protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 dengan memakai masker dan berjarak serta menyediakan tempat cuci tangan bagi tamu undangan.

Saat sambutan Lurah Kedaung Kusuma Purwarintono mengapresiasi pelaksanaan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid An-Nur Sakura Residence yang tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19. Karena dengan begitu tetap mengikuti aturan yang telah dianjurkan oleh pemerintah.

Kusuma Purwarintono juga mengajak kepada warga agar tetap menjalin kerukunan antar sesama warga dan mempertahankan keakraban dan kekompakan dalam kegiatan di Perum Sakura Residence. Dia juga mengajak bahwa peringatan maulid nabi adalah mengingatkan kita bahwa di bulan Rabiul Awal adalah dimana lahirnya nabi kita, Nabi Muhammad SAW.

“Saya berharap umat Islam semakin meneladani Nabi Muhammad SAW dan Indonesia diberi keselamatan dan kemudahan, khususnya di masa pandemi Covid-19 ini. Semoga wabah ini segera berakhir,” kata Lurah Kedaung Kusuma Purwarintono.

Disamping itu juga dia mengapresiasi kegiatan Maulid Nabi di Perum Sakura residence bisa berjalan lancar dan berlangsung dengan khidmat.

Selain doa untuk keselamatan bangsa, peringatan Maulid Nabi juga bertujuan menjaga momentum kelahiran Nabi Muhammad SAW. Karakter Nabi Muhammad SAW bisa menjadi sumber inspirasi seluruh muslim, agar menjadi pribadi yang lebih baik.

BACA JUGA:  Polda Sumut Gelar Apel Gabungan Cegah Karhutla, Turun 89 dari 120 Hotspot Tahun 2020

Sementara itu, Ketua PHBI sekaligus Ketua Panitia Pelaksana Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 2020 Masjid An-Nur Sakura Residence, Taufik Rohman, S.H.I, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam suksesnya acara tersebut. Dan kepada perwakilan dari pemerintahan juga yang telah hadir dalam kesempatan itu.

“Saya atas nama Ketua Panitia mengucap syukur dan menghanturkan terima kasih kepada semua yang telah hadir. Dan kerjasama yang baik sehingga acara ini berjalan lancar,” kata Taufik.

Dia juga mengajak kepada warga agar selalu menjaga kerukunan antar sesama dan saling gotong royong dalam setiap tindakan agar kekompakan di Perum Sakura Residence dapat dipertahankan.

“Dengan kerjasama yang baik pada acara peringatan Maulid ini mari kita mengambil manfaat dari uraian-uraian yang disampaikan oleh mubaligh kita, Untuk kita amalkan pada hari-hari mendatang. Kita Jadikan Suri Tauladan Rasululloh Sebagai Landasan Hidup Bermasyarakat, Berbangsa, dan Bernegara khususnya Warga Perumahan Sakura Residence ini,” ungkapnya.

Sementara itu pesan Ustadz Ahmad Yani dalam ceramahnya bahwa dalam menghadapi pandemi covid-19 ini masyarakat dapat mengikuti perintah yang telah ditetapkan oleh pemimpin negeri ini.

“Ini pelaksanannya sudah baik, kita sudah mengikuti anjuran yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Karena umaro’ kita sudah memberikan aturan agar kita melaksanakan protokol kesehatan untuk menghindari dari Penyebaran Covid-19,” kata dia.

Oleh karena itu dalam ceramahnya juga meminta kepada masyarakat dapat mengambil hikmah dalam peringatan maulid nabi ini dan dapat mengamalkannya di kehidupan sehari-hari dengan menjadikan suri tauladan Rasulullah SAW dengan budi pekertinya yang mulia dalam bermasyarakat.

“Budi pekerti Rasulullah SAW itu sangat mulia. Itu sudah nampak saat dia masih kecil, dengan tidak mementingkan kehidupan pribadi tapi lebih mengutamakan orang lain. Sehingga orang pun suka dengannya,” kata dia.

BACA JUGA:  Rutan dan BNN Karo Razia Blok Hunian Warga Binaan

Sedangkan ditambahkan Ketua RT 007 LK I Kelurahan Kedaung Benny Sitanggang, dia mengapresiasi berjalannya acara peringatan maulid nabi, dan para tamu undangan banyak yang hadir. Serta semua antusias mendengarkan ceramah agama yang disampaikan ustadz Ahmad Yani.

“Terima kasih kepada warga atas kehadirannya, dan atas partisipasinya sehingga acara peringatan maulid nabi ini berlangsung meriah,” ungkapnya. (fik/WII)

 

  • Bagikan