Bupati Dairi Pimpin Apel Bersama Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam

  • Bagikan

DAIRI, WAKTUINDONESIA – Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu memimpin Apel Bersama Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Alam yang dilaksanakan di Lapangan Polres Dairi pada Rabu (11/11/2020).

Apel Bersama tersebut turut di ikuti oleh Kapolres Dairi AKBP. Ferio Sano Ginting, Kasdim 0206 Dairi Mayor Inf. Sunarto, Kepala BPBD Kabupaten Dairi Sahala Tua Manik, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Dairi Datulam Padang, serta Kepala Satpol PP Kabupaten Dairi Eddy Banurea.

Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu dalam amanatnya mengatakan tujuan pelaksanaan apel ini adalah untuk menyamakan persepsi dan kesiapsiagaan personil dalam rangka antisipasi bencana alam di wilayah Kabupaten Dairi khususnya dalam Pandemi Covid 19 yang saat ini masih terus mewabah, serta apabila terjadi bencana sudah mempersiapkan penanganan sedini mungkin baik kesiapan personil maupun penggelaran sarana dan prasarana yang dibutuhkan.

“Perlu kita ketahui bahwasanya bencana wabah pandemi Covid 19 di Kabupaten Dairi sudah menyebar luas ke masyarakat, dengan adanya apel kesiapan ini saya mengharapkan bahwa kita semua benar – benar telah siap dalam antisipasi penanganan dari bencana apabila terjadi di Kabupaten Dairi,” ujar Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu.

Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu juga menyampaikan bahwa seperti diketahui bersama telah terjadi bencana alam pada sebagian wilayah yang berada di Negara kita ini, dimana telah menyebabkan kerugian yang tidak sedikit baik materiil maupun immaterial.

Dampak dari bencana alam tersebut diutarakan Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu mengakibatkan kerugian terhadap lingkungan dan terjadinya konflik satwa dengan manusia karena kebakaran hutan dan lahan berakibat satwa – satwa tersebut lari dari habitatnya menuju lahan pertanian dan perkebunan serta pemukiman masyarakat.

BACA JUGA:  12 Tahun Penjara Menanti Bagi Warga Padang Ratu Penyalahguna Narkoba

“Pada kesempatan ini, Saya mengajak kepada seluruh jajaran, instansi pemerintah, swasta, dan segenap masyarakat untuk lebih peduli kepada lingkungan kita. Melalui apel ini sekali lagi Saya menghimbau seluruh unsur yang hadir, baik pemerintah, swasta, maupun masyarakat, agar secara bersama-sama dapat bekerja lebih keras, cerdas, dan tuntas untuk mengatasi bencana alam bilamana terjadi di wilayah Kabupaten Dairi,” pungkas Bupati dalam amanatnya.

(rhm)

  • Bagikan