TP PKK Dairi Bina Administrasi Desa Bangun

45

DAIRI, WAKTUINDONESIA – Ketua TP PKK Kabupaten Dairi, Ny. Romy Mariani Eddy Berutu bersama dengan seluruh pengurus PKK Kabupaten Dairi lakukan pembinaan tertib admistrasi ke Dusun II, Desa Bangun, Kecamatan Parbuluan, Dairi, Jumat (13/11/2020).

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Kabupaten Dairi Ny. Romy Mariani Eddy Berutu mengatakan sangat senang melihat adanya perubahan tentang pembaharuan data di Desa Bangun.

Diakuinya, PKK Kabupaten turun langsung untuk membina PKK Desa supaya tertib administrasi demi mempermudah segala urusan yang ada di desa dan dapat membantu kinerja serta program PKK

“Kami melihat sudah ada perubahan dibanding sebelumnya. Kami hadir untuk membantu dan mengarahkan desa untuk selalu tertib administrasi serta Dasawisma harus terus di update,” ujarnya.

Ditambahkannya, Desa Bangun juga harus segera membentuk Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) dengan bimbingan PKK Kabupaten sehingga dapat membantu perekonomian keluarga.

“UP2K itu nantinya akan sangat membantu para ibu-ibu untuk meningkatkan pendapatan ekonomi keluarga. Kita akan berdayakan potensi dari Desa ini dan akan kita pasarkan keluar daerah maupun keluar negeri. Dengan demikian taraf hidup dan ekonomi kita nantinya semakin meningkat,” ajaknya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Parbuluan, Rafael GP Siringo-ringo, Ketua TP PKK Kecamatan, Kades Desa Bangun, Japirin Sihotang serta seluruh pengurus PKK Desa Bangun.

(rhm)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Padangcahya Antisipasi Penyebaran Corona, Ini Langkah Peratin Darmawan