Warbiasa, Kekompakan Warga Sukajadi I Bangun Rumah Ibadah

190

Warga gotong royong dalam pendirian masjid di Sukajadi I, Sabtu (14/11). Foto: Sulemi Wahyu Indriyani/ Waktuindinesia.id

LIWA, WAKTUINDONESIA -Dengan semangat gotong royong, Warga Lingkungan Suka Jadi I, Kelurahan Way Mengaku, Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) bahu-membahu mempersiapkan lahan lokasi pembangunan Masjid Dzihabbul Zannah di lingkungan setempat, Sabtu (14/11/20).

Dimana pembnagunan masjid ini akan dimulai pekan depan, Senin, 16 November 2020.

Hal ini pun menjadi kabar gembira bagi masyarakat setempat. Pasalnya, warga Sukajadi I telah sejak lama mendambakan adanya masjid sebagai sarana ibadah di lingkungannya.

Kegiatan gotong royong mempersiapkan lokasi pembangunan masjid itu pun disepakati dilaksanakan selama dua hari.

Tokoh Masyarakat Sukajadi I yang juga Anggota DPRD Lambar, Donny Kurniawan mengapresiasi kekompakan warga dalam mendukung pelaksanaan pembangunan Masjid Dzihabbul Jannah.

“Alhamdulilah, semangat gotong royong warga kita (Warga, Red) sangat tinggi. Ini patut diapresiasi dan dijaga untuk kemajuan bersama khususnya lingkungan kita,” ujar Donny yang tirut serta dalam gotong royong di lokasi pembangunan masjid itu.

Donny juga mengakui warga Suka Jadi I telah lama mendambakan masjid di lingkungan mereka.

“Dengan terlaksannya pembangun masjid ini diharapkan terus meningkatkan iman dan takwa akan kebesaran Allah SWT.”

Masih kata Donny, hal ini juga sejalan dengan program pemerintah daerah yang tersusun dalam tujuh (pitu) program unggulan menuju Lambar Hebat. Dimana dengan kuatnya iman dan takwa tentu menumbuhkan hal-hal positif, baik dalam pembangunan daerah.

Bendahara Pembangunan Masjid Dzihabbul Jannah, Hermanto mengatakan, pelaksanaan pembangunan masjid dihimpun dari swadaya masyarakat. Baik, dari pengadaan lahan lokasi beserta pembiayaan pembangunannya.

Dengan itu, dia berharap dukungan dan partisipasi masyarakat dalam pembangunan masjid kedepan. Pihaknya, tetap membuka dan menerima bila ada masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam pembangunan masjid.

BACA JUGA:  Mengejutkan! Pemdes di Dairi belum Sampaikan LPJ APB Desa 2019? PGK: Harusnya Rampung Maret Lalu

“Pihak panitia pembangunan Masjid Dzihabbul Jannah berterimaksih bila ada masyarakat yang bersedia membantu atau menjadi donatur dalam pembangunan masjid di Lingkungan Suka Jadi I ini. Kami tetap membuka dan menerima bantuan dari masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan masjid kedepan,” katanya.

(SWI/WII)

Facebook Comments