Pjs Bupati Mulyadi Beber Tujuan MoU dengan 3 Lembaga Ini

176

WAYKANAN, WAKTUINDONESIA – Pjs Bupati Way Kanan, Mulyadi Irsan, menghadiri Penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama antara Pemerintah Kabupaten Way Kanan dengan PT. Bank Negara Indonesia (BNI), Institut Teknologi Sumatra (ITERA) dan Politeknik Negeri Lampung (POLINELA), di ruang rapat utama pemkab setempat, Selasa (17/11/20).

MoU itu disebut guna meujudkan Pembangunan Kabupaten Way Kanan yang Maju dan Berdaya Saing Melalui Peningkatan Kerja Sama Daerah Tahun 2020.

Menurut Pjs Bupati Mulyadi, kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Way Kanan dengan PT BNI (Persero) Tbk tentang Penyediaan dan Penggunaan Layanan Jasa Perbankan melalui BNI Smart City merupakan salah satu bentuk dukungan BNI dalam penerapan transaksi non tunai (cashless).

Kemudian dengan Insitut Teknologi Sumatera (ITERA) tentang Pengembangan dan Penerapan Teknologi dapat membantu masyarakat dalam membangun Way Kanan untuk Pengembangan dan Penerapan Teknologi Industri, infrastruktur dan kewilayahan serta pengembangan dan penerapan teknologi energy terbarukan dan sumber daya kebumian.

Selanjutnya kerjasama dengan Politeknik Negeri Lampung (POLINELA) tentang Pendidikan, Pelatihan, Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia dapat memberikan ilmu kepada masyarakat melalui pengembangan Iptek terapan ketahanan pangan, pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan.

“Dengan ditandatangani Nota Kesepakatan Bersama Ini, maka dalam mewujudkan pembangunan di Kabupaten Way Kanan yang maju dan berdaya saing ini adalah menjadi tugas dan kewajiban kita bersama.”

“Untuk itu kami mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan PT. Bank Negara Indonesia, Rektor Institut Teknologi Sumatera dan Direktur Politeknik Negeri Lampung beserta Jajarannya yang telah bersedia bekerjasama untuk membantu Pemerintah Kabupaten Way Kanan Khususnya Pemerintah dan masyarakat Way Kanan dalam upaya mewujudkan kesejahteraan rakyat dan percepatan dalam pemenuhan pelayanan publik,” pungkasnya. (roy/WII)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Pj Bupati Bambang Sumbogo Buka Rakor Terkait Stok Kebutuhan Pokok jelang Ramadhan