Maling Bobol Plafon Indomaret, Uang Tunai Rp28 Juta Raib

  • Bagikan

GEDONGTATAAN, WAKTUINDONESIA – Untuk yang ketiga kalinya, toko Indomaret desa Taman Sari, Kecamatan Gedongtataan kembali dibobol oleh kawanan pencuri dan berhasil menggondol uang tunai sebesar Rp28 juta.

Atas kejadian tersebut Tim Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Kepolisian Resor (Polres) Pesawaran langsung menyelidiki guna mencari barang bukti di toko Indomaret tersebut, Minggu (22/11)

“Dari keterangan karyawan Indomaret itu Neneng (24) menjelaskan, aksi pencurian untuk ketiga kalinya itu, diketahui setelah dia masuk ke toko pada Sabtu 21 Nopember 2020 pukul 06.00 Wib, dan toko dalam kondisi berantakan dan brankas penyimpanan uang raib,” jelasnya.

Diketahui, hanya dalam kurun waktu 10 Tahun berdirinya Indomaret di desa Taman Sari para pencuri sudah tiga kali membobol dan berhasil mengondol brankas berisikan uang tunai.

“Sementara, Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo menyebut modus pencurian dilakukan dengan cara membobol atap toko dan merusak brangkas uang tunai,” ungkap Vero

Pelaku melakukan pencurian diduga dengan cara naik ke atap toko dengan menggunakan bantuan tangga lalu menjebol atap toko

“Dia melanjutkan, setelah membobol atap tersangka lalu turun dan masuk ke dalam toko dengan menjebol plafon gudang ditoko, kemudian pelaku merusak kamera pengawas dan alarm di gudang toko,” terangnya

Lantas pelaku langsung membobol brankas toko dan membawa kabur uang tunai sebesar Rp28 juta.

“Untuk saat ini petugas Kepolisian Resor (Polres) Pesawaran masih memburu pelaku pembobolan toko tersebut yang diduga dilakukan oleh komplotan pencuri,” tutupnya. (rob/apr/WII)

BACA JUGA:  Polisi Identifikasi Mayat yang Ditemukan di Areal Perkebunan Singkong
  • Bagikan