Debat Cakada Karo ke-2 Usai, Ini Kata Ketua KPU Gemar Tarigan

280

KARO, WAKTUINDONESIA – Debat publik sesi kedua calon kepala daerah (Cakada), bupati dan wakil bupati, Karo 2020 usai digelar KPU Karo di Sinabung Hills Berastagi, Kecamatan Berastagi, Minggu (22/11/2020) pukul 19.00 WIB.

Ketua KPU Gemar Tarigan, mengatakan debat publik merupakan salah satu tahapan pilkada.

Artinya, lanjut dia, dalam debat bisa untuk mencari solusi, mengutarakan gagasan dari para Paslon Bupati dan wakil Bupati serta mengetahui apa saja konsep, program, visi-misinya untuk mengedukasi masyarakat pemilihnya.

Lanjut ketua KPUD mengatakan, pilkada tinggal 17 hari lagi, ia mengajak melakukan pendekatan kepada masyarakat Karo.

“Pilkada sejati adalah adu gagasan ataupun adu program,” ujar Gemar.

Turut hadir dalam debat sesi kedua tersebut anggota KPU Provinsi Sumatera Utara Benget Silitonga, Ketua DPRD Karo Iriani Br Tarigan, Ketua Bawaslu Karo Eva Juliani Pandia, Komisoner Bawaslu Abraham Tarigan, Divisi Parmas dan SDM KPU Karo Dewi A Susanti Ginting, Divisi Tehknis Penyelenggara Lotmin Ginting, Divisi Program data dan info Rikardo Sitepu.

Kemudian, Divisi Hukum Anwar Tarigan, Sekretaris KPU Karo A Jhon Sikumbang, Kakesbangpol Karo Tetap Ginting, Ke Lima Para Paslon Bupati dan Wakil Bupati Karo.

Dalam debat publik sesi kedua itu, terlihat para paslon saling adu adu argumentasi dan adu program terlebih dalam bidang pertanian, pendidikan dan kesehatan.

Debat publik yang berlangsung hampir 3 jam berlangsung aman.

(rek/WII)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Jelang Pilkada Pakpak Bharat 2020, Ini yang Dilakukan Forkopimda