Sempurnakan Program Ini, Pemkab Lambar Wacana Tempatkan Perawat di 131 Pekon

313

LIWA, WAKTUINDONESIA – Pemerintah Kabupaten Lampung Barat (Lambar) akan menempatkan tenaga kesehatan (Nakes) seorang perawat di setiap pekon (Desa).

Wacana tersebut, disampaikan Bupati Lambar, Parosil Mabsus saat memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-56 Tahun yang dilaksanakan di Lapangam Pemkab setempat, Rabu (25/11/20).

Wacana serius Pemkab Lambar untuk menempatkan satu perawat di satu pekon sebagai langkah upaya penyempurnaan program Ambulan Hebat yang telah berjalan.

Parosil mengatakan, pihaknya dalam waktu dekat akan menyiapkan peraturan terkait hal tersebut. Menurutnya, penempatan satu orang perawat disetiap pekon akan didasari melalui peraturan bupati (Perbub).

“Ada sebuah kegiatan yang kedepan akan dimunculkan yakni satu perawat disatu pekon yang mungkin akan diluncurkan melalui peraturan bupati (Perbub),” katanya.

Dimana, lanjut Parosil, mekanisme pengangkatan atau penempatan perawat disetiap pekon tersebut sepenuhnya akan menjadi kebijakan pemkab. Namun, tentu melewati mekanisme yang ditentukan. Dimana setiap perawat harus melewati ferivikasi penilayan kreteria dalam pelayanan kesehatan.

“Jadi bukan karena dia perawat bisa ditempatkan. Kita akan melakukan ferivikasi-ferivikasi lebih dalam,” katanya.

Kegiatan Hari Kesehatan Nasional ke-56 Tahun Pemkab Lambar diikuti 131 peratin, camat se-Lambar, Kepala OPD serta forkopimda. Acara diawali dengan senam bersama. (swi/WII)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Bupati Karo Beri Tenggat Waktu Selama Satu Minggu Untuk RSUD Setempat Respon Permintaan Tenaga Medis