Terduga Pelaku Keributan yang Menewaskan Pria asal Bengkulu Menyerahkan Diri

527

WAYKANAN, WAKTUINDONESIA – Terduga pelaku pembunuhan ES (30) warga Bengkulu, Gunung Labuhan, Way Kanan atas nama FR (34)-sebelumnya umur tertulis 40– menyerahkan diri ke polisi, Sabtu (28/11/2020).

Sebelum menyerahkan diri, FR mendatangi tokoh masyarakat setempat yang juga anggota DPRD Waykanan, H Rozali Usman di rumah kediamannya di Gununglabuhan, Waykanan.

Menurut Rozali FR dijemput langsung oleh kapolsek dan personel Polsek Sungkai Utara, Lamoung Utara (Lampura) di rumah Rozali.

“Pagi tadi saya menelepon kapolsek meminta pendapat beliau terkait terduga pelaku tersebut. Karena pelaku sudah di rumah saya. Kapolsek mengatakan bahwa dia akan datang sendiri menjemput FR. Selanjutnya kami bersama mereka mengantar dan menyerahkan pelaku ke Polsek Sungkai Utara karena kejadian ada di wilayah hukum polsek setempat,” ungkap Rozali Usman kepada Waktuindonesia.id.

Rozali berharap dan berpesan kepada kapolsek agar pelaku diproses sesuai peraturan berlaku secara profesional.

Sementara itu, Kapolres Lampung Utara AKBP Bambang yudho Martono, melalui Kapolsek Sungkai Utara
Iptu Abdul Majid, membenarkan pristiwa keributan yang berujung korban jiwa itu.

BACA: Geger, Keributan di Sekitar Tambal Ban, Seorang Pria Asal Bengkulu Tewas

Ia mengatakan, bahwa Jumat (27/11) sekitar pukul 21.00 –berita sebelumnya tertulis pukul 20.00–terjadi insident di Desa Negara Kemakmuran, Hulu Sungkai Utara, Lampura.

Kemudian tadi pagi dia menerima informasi bahwa terduga pelaku berada di Way kanan.

“Kemudian saya bersama anggota langsung luncuran ke rumah Rozali yang ada di Gununglabuhan. Kemudian terduga pelaku menyerahkan diri dan dengan kesadaranya sendiri. Ia datang ke tempat kediaman Rozali untuk menyerahkan diri berikut barang bukti berupa senjata tajam pisau garpu dan sudah diserahkan kepada kami,” ungkap Abdul Majid.

BACA JUGA:  Tanam Ganja, Ya Gol lah..

“Kemudian pelaku dibawa ke polsek didampingi Rozali untuk diproses lebih lanjut. Untuk Pak H Rozali kami ucapkan terima kasih yang sebesar besarnya, karena telah membantu kami dalam mengungkap kasus dalam rangka mengamankan pelaku,” tutup kapolsek.

(roy/WII)

Facebook Comments