Ini 4 Pejabat Eselon II Hasil Seleksi yang Dilantik Bupati Parosil

636

LIWA, WAKTUINDONESIA – Bupati Lampung Barat (Lambar) Parosil Mabsus lantik empat Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lobi Kantor Bupati setempat, Senin (30/11/2020).

Keempat pejabat yang dilantik hari ini merupakan hasil seleksi terbuka atau lelang jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) yang digelar panitia seleksi (Pansel) Pemkab Lambar.

Dimana, keempatnya akan mengisi kekosongan jabatan eselon II di empat OPD. Hasil seleksi menunjuk ke empat pelaksana tugas di sebelumnya menjadi Kepala Dinas.

Yakni Padang Prio Utomo dilantik sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Lambar. Haiza Rinsa menjabat Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP),.

Kemudia Kamaluddin sebagai Kepala Dinas Perikanan dan Hendri Paisan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A).

Parosil mengatakan, pergantian atau rolling pejabat dilingkungan pemerintah daerah merupakan hal yang wajar dam biasa dilakukan dalam rangka penyegaran serta peningkatan wawasan pemahaman.

Dengan itu, Parosil berharap kepada yang menerima amanah mampu meningkatkan kinerja bagi seluruh pejabat dalam rangka pengabdian kepada masyarakat bangsa dan negara.

“Rolling dan mutasi pejabat struktural yang terdiri dari pejabat eselon II ini merupakan hal yang rutin dalam setiap pemerintahan pembinaan dan peningkatan dalam menjalankan roda pemerintahan agar lebih baik, dan anda harus bangga karena menjadi orang pilihan, sehingga bapak Bupati harapkan bisa mengemban dmansh dengan baik,” kata Parosil.

Parosil berharap amanah yang pernah diberikan kepada ke empat pejabat eselon II tersebut, yakni sebagai pelaksana tugas (PLT) pada OPD yang dipimpin saat ini, diharapkan bisa menjadi pelajaran dalam memimpin kedepan, sehingga bisa meningkatkan kinerja pribadi,  unit kerja maupun keseluruhan organisasi termasuk di dalamnya menjalankan tugas-tugas untuk mendorong cara kerja baru yang inovatif serta menciptakan, interaksi dan keselarasan kerjasama yang kondusif dalam rangka mewujudkan visi dan misi pemerintah daerah.

BACA JUGA:  Perbup Karo Terbit, Catat! Sanksi bagi Pembangkang Prokes

“Harapan bapak Bupati, amanah yang diberikan beberapa bulan terakhir sebagai PLT dapat menjadi sebuah pelajaran bagi pejabat yang baru dilantik, sehingga kedepan dapat segera mengoptimalkan kinerja pada OPD masing-masing, sehingga dapat melakukan mobilisasi staf dalam menjalankan tugas dengan menggunakan logika dan gaya profesional sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing dan dapat selalu menunjukkan perilaku sebagai seorang pemimpin yang mengayomi bawahannya,” harapnya.

Hadir dalam acara tersebut Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Lambar Akmal Abdul Nasir beserta seluruh Asister dilingkungan sekretariat daerah, dan seluruh Kepala OPD di lingkungan Pemkab Lambar. (swi/WII)

Facebook Comments