Jelang Nataru, Gugus Tugas Covid-19 Ingatkan Disporapar Lambar

  • Bagikan

LIWA, WAKTUINDONESIA – Destinasi wisata di Lampung Barat (Lambar) diprediksi bakal ramai dikunjungi saat cuti bersama dan libur natal 2020 dan tahun baru 2021 (Nataru) meski di tengah pandemi civid-19.

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lambar Maidar, mengimbau Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) untuk menyiapkan fasilitas protokol kesehatan di setiap destinasi wisata.

“Sebagaimana lazimnya di setiap destinasi wisata harus menyiapkan sarana protokol kesehatan dengan menyediakan tempat mencuci tangan, thermo gun dan memberikan jarak di setiap arena tempat berkumpul,” kata Maidar kepada Waktuindonesia.id, Rabu (2/12).

BACA: Jelang Nataru Destinasi Wisata bakal Ramai, Disporapar Lambar Gelar Roadshow

Disporapar tak sendiri, Maidar memastikan pihaknya juga bakal turun tangan mengandeng sejumlah pihak guna mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19) di destinasi wisata (Klaster wisata).

“Untuk pengawasan pihaknya akan mengahadirkan tenaga kesehatan di wilayah masing-masing wisata.”

“Puskesmas terdekat akan selalu siap memantau dan menyediakan fasilitas kesehatan pada destinasi wisata,” terangnya.

Pihaknya juga menegaskan bakal mengedepankan implementasi  Peraturan Bupati (Perbup) tentang Penegakan Disiplin Prokes.

“Ya sesuai dengan perbup penegakan disiplin, kami dan tim penegakan perbup selalu siap memantau mana kala ada pelanggaran akan ditindak, saat ini Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Lambar sangat aktif terhadap penegakan aturannya tersebut,” pungkasnya.

(erw/WII)

BACA JUGA:  Tolak Bala, Warga di Lambar Gelar Belangekh
  • Bagikan