Sobat Dendi Gencar Ajak Sekolah Hingga Perguruan Tinggi

  • Bagikan

GEDONGTATAAN, WAKTUINDONESIA – Perlunya peningkatan SDM bagi masyarakat Lampung khususnya di Kabupaten Pesawaran, membuat para pemuda yang tergabung dalam komunitas Sobat Dendi gencar mensosialisasikan dan mengajak masyarakat dapat melanjutkan pendidikannya sampai ke perguruan tinggi.

Hal itu dianggap perlu karena akan berdampak terhadap pola fikir masyarakat itu sendri.

Hermawan selaku inisiator atau ketua Sobat Dendi berharap kepada masyarakat atau anak-anak muda yang tadinya kurang perduli pendidikan agar dapat merespon dengan baik dan memiliki antusias yang tinggi menyambut serta menerima program kuliah geratis di kampus Amik Master Lampung.

Menurutnya, membangun SDM sangat penting demi terwujudnya kabupaten Pesawaran yang lebih baik, selaras dengan program atau salah satu visi-misi pasangan calon incumben,  Dendi Ramadhona dan Marzuki Untuk Pesawaran (Dermawan).

“Bukan tanpa alasan kami meluncurkan program tersebut di Pesawaran. Semua itu tidak terlepas dari kesamaan program yang kami punya dengan visi-misi Dermawan, namun bukan berarti hadirnya kami semata-mata karena ingin mendukung Paslon. Yang jelas ini upaya kami yang tergabung di Sobat Dendi selain untuk mengumpulkan dukungan kami juga ingin memberi manfaat dalam upaya pembangunan Sumber Saya Manusia (SDM) di Pesawaran khususnya,” terang Hermawan, Sabtu (5/12).

Mereka menilai, sambung Hermawan, melalui program ataupun Visi-misi yang di usung para calon, Dermawan lah yang lebih pas untuk melanjutkan pembangunan.

“Pesawaran masih membutuhkan sosok pemimpin muda yang cerdas. Terbukti dengan beberapa penghargaan yang di terima oleh pemerintah kabupaten Pesawaran di era kepemimpinan Dendi Ramadhona, dan pembangunan yang merata, itu menunjukkan salah satu keberhasilan di periode pertama,” tambahnya.

“Lanjut dia, Pesawaran belum membutuhkan pembangunan seperti gedung-gedung yang tinggi, tetapi Pesawaran harus melakukan pemerataan pembangunan serta peningkatan SDM agar dapat saling menunjang dan terintegrasi dengan program-program yang lain guna terciptanya Pesawaran yang lebih baik,” pungkasnya.

BACA JUGA:  Disdikbud Pesawaran Akui Ada Pelanggaran Kepala SDN 15 Negerikaton

(rob/apr/WII)

  • Bagikan