KPWM – KWNR di Labura Pasang Rumah Janda Listrik

  • Bagikan

LABURA, WAKTUINDONESIA
Seorang janda yang kesehariannya berprofesi buruh mencuci pakaian, Nuriyah (65) warga Dusun Suka Rendah Kelurahan Aek Kanopan Timur, Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura), Sumatera Utara, yang bertahun-tahun hidupnya tidak tersentuh fasilitas penerangan aliran listrik akhirnya seperti mimpi di siang bolong akhirnya dapat terwujud dengan kehadiran Komunitas Peduli Warga Miskin (KPWM) Kabupaten Labura.

Organasisasi sosial KPWM dikomandoi Eko Rino sebagai ketua, Amor Munthe sebagai sekretaris, dan Bangkit Hasbi sebagai Bendahara didampingi 18 anggota serta turut juga di hadiri Direktur Exsekutif KWRN (Komunitas Relawan Nort Sumatera) dari Simalungun Aerodji Siagian, Jhonny Damanik, Hotmes Sibarani memotivasi dan memiliki rasa peduli dengan solidaritas untuk memfasilitasi membantu pemasangan arus penerangan PLN di rumah Nuriyah, Minggu(6/12).

Di sela-sela pemasangan arus PLN kerumahnya, Nuriyah mengucapakan banyak terimakasih atas kepedulian wadah relawan yang peduli kepada warga yang kurang mampu, sehingga rumahnya sekarang terang benderang.

“Juga, tidak lupa saya ucapkan banyak terimaksih kepada Lurah, bapak Rizky Ansari Sinaga, SSTP yang juga berperan aktif dalam mfasikitasi pemasangan instalasi PLN ke rumah saya,”tukasnya.

Sementara itu Lurah Aek Kanopan Timur, Rizky Ansari didampingi Ketua KPWM Labura Eko Rino dan pengurus lainnya menyampaikan, gerakan sosial yang dilakukan kepada kaum marjinal di wilayah Aek Kanopan, Kabupaten Labura untuk berbagi kepedulian terhadap warga yang kurang mampu, jelasnya

Lanjutnya menjelaskan, aksi sosial peduli kepada program kesenjangan sosial bagi warga arus bawah yang sering luput dari pantauan pemerintah untuk mendapat bantuan fasilitas kelayakan hidup. Dan ini merupakan langkah awal yang dilakukan relawan.

“Kedepan, aksi sosial yang dilakukan seperti ini, diharapkan terus berkelanjutan untuk membantu pemerintah kelurahan dan desa dalam sinkronisasi program masyarakat arus bawah dengan tetap akan bergandeng tangan dalam program program seperti ini,” tuturnya.

BACA JUGA:  Bupati Dendi Minta Dukungan Pemprov-Pusat Bangun Museum Tapis Al Qur'an Akbar, Berdayakan 1.600 Pengrajin Tapis Lokal

Sementara itu Lurah Aek Kanopan Timur Rizky Ansary mengatakan, bahwa masih ada satu rumah lagi yang belum memiliki fasilitas penerangan di kelurahan tersebut. Diharapkan kepada KPWM untuk target berikutnya, bisa dipasang listrik juga.

“Sekali lagi, saya sebagai Lurah, sangat mengapresiasi atas gebrakan KPWM maupun KRNR atas rasa kepedulian terhadap warganya. Semoga dengan kepedulian teman teman relawan bisa terus terjalin dengan baik kedepannya,” harap Lurah Aek kanopan Timur Rizky Ansary Sinaga.

(Sofyan)

  • Bagikan