Pasca-Banjir di Medan, Gedung Bhayangkari Tempat Pengungsian Sementara

206

SUMUT, WAKTUINDONESIA – Satbrimob Polda Sumut menyiapkan beberapa tempat pengungsian bagi warga Kelurahan Hamdan yang terdampak bencana banjir, Sabtu (05/12/20) malam.

Ada enam titik tempat mengungsi yang didirikan Polda Sumut yang siap menampung total 462 KK pengungsi dampak bencana banjir di antaranya yaitu: Gedung Bhayangkari Daerah Sumatera Utara Jl Letjend Suprapto dan Sanggar Silaturahmi Jl Badur Atas, Eks Taman Lili Suryani Jl Palang Merah, Samping Bakso Amat Jl Juanda, Masjid Al Husnah (belakang kantor lurah Hamdan) Jl. Pacar dan Jl. Teratai Pasiran.

Saat dikonfirmasi, Kabid Humas Polda Sumut KBP Tatan Dirsan Atmaja mengatakan, halaman dan aula Gedung Bhayangkari Polda Sumut Jl Letjend Suprapto Medan Maimun saat ini sudah digunakan sebagai tempat pengungsian sementara untuk sekitar 70 KK warga Lingkungan X, Hamdan, Medan Maimun dan telah didirikan satu tenda dari Brimob Polda Sumut dan satu Tenda dari BPBD Kota Medan.

“Untuk saat ini semantara waktu kantor bhayangkari menjadi tempat mengungsi sekitar 70 KK bagi warga Kota Medan Maimun di karenakan curah hujan dan debit air yang masih tinggi, untuk selebihnya disebar di beberapa titik lokasi pengungsian yang sudah di sediakan,” ucap Kabid Humas Polda Sumut.

“Selain menyiapkan tempat pengungsian, Polda Sumut juga menyiapkan persedian air minum dan turut menyiagakan personil untuk berjaga di sekitar lokasi banjir untuk mengantisipasi manakala debit air semakin naik,” pungkasnya.

(rek/wii)

Facebook Comments
BACA JUGA:  APBD-P 2020 Karo Diproyeksi Turun 7,89 Persen, Ini Penjelasan Bupati Terkelin