DPC Masata Lambar Kenalkan Destinasi dan 3 Paket Berwisata

  • Bagikan

LIWA, WAKTUINDONESIA – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Masyarakat Sadar Wisata (Masata) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) ajak puluhan wisatawan dari luar daerah untuk berkujung ke destinasi wisata di Lambar dengan menjajal program paket destinasi wisata.

Ketua DPC Masata Lambar, Teuku Wahyu, dalam keterangan tertulisnya kepada Waktuindoneisa.id, Sabtu (12/12/2020), menyebut sejumlah destinasi yang di kunjungi yakni Pinusan, Dievhacafe, Puncak Rest Area, Kampung Kopi Rigisjaya, Situs Batu Brak, Kerajaan Paksi Pak Sekala Beghak, Kebun Raya Liwa, Agro Segar Sari, Hamtebiu, Lumbokseminung dan memerkenalkan penginapan yang ada di Kota Liwa, Balikbukit.

“Paket wisata yang dilaksanakan tersebut adalah salah satu program kerja yang sudah terealisasi, yaitu membuat paket wisata di Lambar.”

BACA JUGA: Jelang Nataru Destinasi Wisata bakal Ramai, Disporapar Lambar Gelar Roadshow

“Selain untuk mempromosikan destinasi wisata di Lambar juga untuk meningkatkan SDM di bidang pariwisata serta memajukan perekonomian,” kata dia.

Lanjutnya, berdasarkan program kerjanya pihak Masata Lambar menawarkan tiga jenis paket wisata, yakni A, B dan C.

“Paket A, yakni pelayanan yang bisa di lalui oleh kendaraan besar dan kecil; Paket B hanya bisa di lalui oleh roda dua; dan Paket C, ialah pelayanan yang hanya bisa dilalui oleh jalan setapak. Untuk tamu kali ini memilih Paket A,” sebutnya

Sementara itu, seorang wisatawan asal Natar, Lampung Selatan Aris (37), mengaku senang berkeliling beriwisata di daerah Lambar.

“Suasana alamnya yang sejuk dan masyarakatnya yang ramah kami sangat senang bisa diajak berkunjung ke salah satu wisata budaya di kerajaan Paksi Pak Sekala Beghak sehingga kami bisa mengenal sejarah budaya Lampung dan itu hanya ada di Lambar. Apalagi harga yang tawarkan Masata terjangkau untuk kalangan menengah,” pungkasnya.

BACA JUGA:  260 Polisi Tanah Karo Dikerahkan Amankan Nataru

(erw/WII)

  • Bagikan