Bupati Agus Istiqlal Temui SPDB Pangeran Edward Syah Pernong

  • Bagikan

Bupati Agus Istiqlal dan Bupati Parosil Mabsus bersama PYM SPDB Pangeran Edward Syah Pernong, Senin (14/12/2020). Foto: Ist

KRUI, WAKTUINDONESIA -Bupati Pesisir Barat (Pesibar), Lampung, Agus Istiqlal, menghadiri undangan Paduka Yang Mulia Sai Batin Puniakan Dalom Beliau (SPDB), Pangeran Edward Syah Pernong Sultan Skala Brak Yang Dipertuan ke-23 yang bertempat di Gedung Dalom Kepaksian Pernong Kecamatan Batu Brak Kabupaten Lampung Barat (Lambar), Senin (14/12).

Bupati, Agus Istiqlal, secara sengaja diundang oleh SPDB Pangeran Edward Syah Pernong, karena Agus Istiqlal merupakan kerabat dekat serta sudah angkon muakhi sejak masih muda baik di kampung halaman maupun di rantauan, dimana banyak kenangan keduanya yang sulit dilupakan.

Kedatangan Bupati Agus Istiqlal didampingi oleh Kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskop UKM Indag), Herizan Nata, Kabag. Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Suryadi, dan Kabag Perekonomian Ariswandi.

Selanjutnya dari Gedung Dalom Kepaksian Pernong, Bupati Agus Istiqlal bersama Bupati Parosil Mabsus, bersama PYM SPDB Pangeran Edward Syah Pernong, menuju Pekon Sukabumi Kecamatan Batu Brak, dalam rangka menghadiri prosesi adat sai batin pada acara resepsi pernikakahan anak dari Raja Jukku yang merupakan salah satu bagian dari struktur adat Kepaksisn Pernong Lampung.

Pada pelaksanaan acara prosesi adat tersebut bupati, Agus Istiqlal, merupakan salah satu tamu kehormatan yang ikut hadir dalam kegiatan tersebut.

(ers/WII)

BACA JUGA:  Edarkan Sabu, 3 Warga Pekon Tanjung Kemala Diringkus Polisi
  • Bagikan