Serahkan TDUP RM Ayam Penyet, Bupati Karo: Banyak Pengusaha belum Sadar Izin

  • Bagikan

KARO, WAKTUINDONESIA — Bupati Karo Terkelin Brahmana menyerahkan tanda daftar Usaha Parawisata (TDUP) Rumah Makan Ayam Penyet Cinderalas kepada Manager Budi AP dan Sutera Sembiring, Kamis (17/12/2020) pukul 12.30 WIB di jalan Mariam Ginting Kabanjahe.

Menurut Bupati Terkelin Brahmana, RM Ayam Penyet Cinderalas patut diapresiasi atas ketaatannya mengurus izin usaha.

Hal ini salah satu cara mendongkrak PAD Karo, terlebih dimasa pandemi covid-19.

“Diketahui bahwa masih ada pelaku usaha belum sadar mengurus izin usahanya, tentu apa yang diperbuat RM Ayam Penyet Cinderalas ini sebagai panutan bagi usaha usaha lain untuk mengurus izinnya.

“Dengan Munculnya RM. Cinderalas ini, kiranya dapat bersinergi dengan pihak Pemkab Karo, perihal kerjasama dalam pelayanan tamu pemerintah daerah dari segi penyediaan akomodasi,” ujarnya.

Sementara itu Plt Kepala Dinas penanaman modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Joses Bangun membenarkan RM. Ayam Penyet Cinderalas, sebelumnya telah mengajukan permohonan atas nama penanggungjawab Eko Aprianto.

“Melalui tahapan dan proses, RM. Ayam Penyet Cinderalas telah memenuhi syarat dalam pengurusan TDUP. sehingga pihaknya mengeluarkan nomor tanda daftar Usaha Parawisata (TDUP) Nomor: 503/0021/TDUP /DPM. PPSTP/2020 tanggal 17 desember 2020.”

Sementara Manager perusahan dan humas RM. Ayam Penyet Cinderalas Budi menyampaikan terimakasih atas kesempatan dalam Grand Opening, bupati Karo beserta rombongan datang untuk memeriahkan acara dengan mengikuti protokol kesehatan.

“Kerjasama, bersinergi yang ditawarkan oleh pemda Karo, kami pihak pengusaha sangat respon dan setuju, kedepan akan kami kordinasikan kerjasama tersebut kepada pihak bagian umum pemda Karo,” icap Budi diamini Sutera.

“Grand Opening ini juga sekaligus memberitahukan kepada seluruh lapisan masyarkat Karo bahwa RM. Ayam Penyet Cinderalas, Jumat (18/12) sudah mulai beroperasi melayani, bagi masyarakat yang ingin santai bersama keluarga. Hidangan menu yang beraneka ragam dan cepat saji sudah menanti masyarakat yang sudi mampir ketempat kami,” ujarnya.

BACA JUGA:  Polres Pesawaran Distribusikan Sembako Bantuan Dampak Corona

“Untuk itu, jangan khawatir pelayan tetap kami utamakan dan harga masih terjangkau seusai menu makanan yang dipesan,” pungkasnya.

(rek/wii)

  • Bagikan