PWI Pesawaran Kirim 5 Anggota Ikuti Workshop

53

GEDONGTATAAN, WAKTUINDONESIA – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesawaran mengirimkan lima delegasi untuk mengikuti gelaran pelatihan peningkatan kapasitas oleh PWI Provinsi Lampung.

Pelatihan workshop digelar di Balai Wartawan Haji Solfian Ahmad, Jalan Ahmad Yani, Bandarlampung, Jumat (18/12).

Kelima delegasi tersebut dari latar belakang media yang berbeda yang ada di Pesawaran, antara lain Ismail dari media Handal, Rama Diansyah SKH Medinas Lampung, Randy Septian Wartawan Lampung News, Reza Utama wartawan Kupas Tuntas, serta Rifat wartawan Harian Momentum.

Ketua PWI Kabupaten Pesawaran, Erdanizar menyebut, pengiriman delegasi itu dalam rangka upgrading dan peningkatan kemampuan jurnalistik bagi wartawan anggota PWI kabupaten setempat.

“Gelaran seperti ini memang rutin kita ikuti, dengan mengirimkan delegasi untuk menambah wawasan serta pengetahuan. Nantinya setelah kembali ke kabupaten dapat menularkan pengetahuan itu kepada wartawan lain,” kata Erdanizar, Jumat (18/12).

Erdanizar juga berharap, organisasi wartawan tersebut dapat terus meregenerasi anggota serta terus meninkatkan keahlian menulis dan berkarya dalam bidang jurnalistik.

“Hal ini juga berguna untuk mengurangi kesalahan wartawan saat meliput dan menyajikan berita, apalagi di daerah memang sangat membutuhkan pemahaman yang baik tentang pedoman jurnalistik,” tambahnya.

Gelaran yang diikuti puluhan perwakilan PWI Lampung itu akan berlangsung selama dua hari, Jumat 18 hingga Sabtu 19 Desember 2020. Dengan pemateri sejumlah wartawan senior di Lampung, serta Ketua Umum PWI Pusat, Atal Sembiring Depari.

(rob/apr/WII)

Facebook Comments
BACA JUGA:  KSS Terbelit Kasus Korupsi, Gubernur Edy Tunjuk Dwi Prantara Plt Bupati Labura