Akhirnya Swab Pasien yang Diisolasi 3 Minggu itu Keluar, Ini Hasilnya

  • Bagikan

Sentosa Sembiring. Foto: Rekro G Tarigan

KARO, WII-Akhirnya, setelah muncul ke permukaan, kepastian swab pasien OTG yang diisolasi di RSUD Kabanjahe, Karo, Sumatera Utara (Sumut) selama tiga minggu, Natalia br Tarigan (27) keluar, Minggu (28/6) sekira pukul 22:00 WIB.

Hasilnya Natalia dinyatakan negatif virus corona (Covid-19).

BACA: Kisah Pasien OTG 3 Minggu Diisolasi Hasil Swab tak Jelas, Kadiskes Irna: Sabar

Kabar gembira sekaligus mengejutkan itu disampaikan keluarga Natalia, Sentosa Sembiring kepada wartawan sekira pukul 22:17 WIB.

“Malam ini kata dokter, hasil swab anak kita, Natalia, negatif. Sehingga kabar ini langsung disambut hangat oleh Natalia maupun kami keluarga, setelah anak tiga minggu diisolasi, dan kami keluarga mengucapkan banyak terima kasih kepada rekan wartawan,” ujar Sentosa Sembiring dan mengirim beberapa pesan lewat aplikasi WhatsApp.

“Keterangan ini kami ketahui dari anak kita, Natalia, yang disampaikan oleh dr Novi,” ujar Bapak Tua Natalia tersebut.

Khabar hasil swab Natalia keluar juga dibenarkan Kadiskes Karo Irna Safrina Sembiring Meliala, melalui aplikasi WhatsApp sekira pukul 22:53 WIB.

“Benar hasil swabnya negatif,” tegas Kadis Irna.

“Selama ini kami telah mendesak pihak provinsi. Puji tuhan, doa kita dikabulkan, malam ini keluar hasilnya dinyatakan negatif covid,” pungkas Irna.

Sebelumnya, orang tua Natalia mengeluhkan kinerja Gugus Tugas Karo. Itu lantaran Natalia telah diisolasi tiga minggu namun hasil swab belum juga ada kepastian.

(rek/wii)

BACA JUGA:  Tinjau Pangan, Kapolda Dan Danrem 043 Gatam Kunjungi Tubaba
  • Bagikan