Sidak Normalisasi Sungai Waysaral, Bupati Agus Minta PUPR Maksimal

156

KRUI, WAKTUINDONESIA-Bupati Pesisir Barat (Pesibar), Agus Istiqlal, meninjau normalisasi Sungai Waysaral yang membentang sepanjang 5 KM melintasi tujuh pekon di Kecamatan Krui Selatan yakni Pekon Mandirisejati, Balaikencana, Padangraya, Waysuluh, Waynapal, Padanghaluan, dan Pekon Lintik, Selasa (22/12).

Dalam tinjauannya itu, Agus Istiqlal, meminta agar Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), melakukan tindakan normalisasi tersebut dengan maksimal. “Pada sisi kanan dan kiri Sungai Waysaral harus dibangun dinding beton, serta pada bagian muaranya yang berada di Pekon Lintik untuk bisa dibangun pintu air,” ucap Agus.

Menurut Agus, dengan adanya langkah normalisasi Sungai Waysaral, maka kedepan sawah masyarakat di Pekon Mandirisejati yang mencapai 90 Hektare lebih tidak lagi terancam banjir ketika musim penghujan mengguyur. “Selain itu debit air Sungai Waysaral juga bisa lebih teratur,” imbuhnya.

Dia juga meminta agar DPUPR segera menyusun anggaran untuk pembangunan dinding sungai dan pintu air pada bagian muara.

“Nantinya Sungai Waysaral bisa menjadi spot wisata setelah ditambah dengan adanya taman dan bisa menjadi spot memancing ikan,” tukasnya. (ers/WII)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Diskes Pesawaran Bentuk KPK, Ini Misinya