Ratusan Personel Amankan Malam Natal

  • Bagikan

GEDONGTATAAN, WAKTUINDONESIA– Pengamanan perayaan malam Natal Kepolisian Resor (Polres) Pesawaran kerahkan ratusan Personel.

“Secara umum kurang lebih ada seratus lebih personel yang terlibat dalam pengamanan Natal kali ini, yang berkolaborasi bersama dengan TNI dan Pemda dalam hal ini Satpol PP,” ungkap Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo, Kamis (24/12).

Menurutnya, meskipun dalam situasi pandemi saat ini ada sejumlah gereja yang melakukan ibadah tatap muka.

“Dari kurang lebih empat puluh gereja yang ada di Pesawaran, terpantau ada 12 gereja yang melakukan malam kebaktian, makanya kita melakukan pengamanan hingga besok untuk perayaan Natal,” ujar dia.

“Dan secara keseluruhan, hingga saat ini semua masih terpantau aman terkendali dan kita minta doanya dari seluruh masyarakat agar kondisi ini terus terjaga hingga tahun baru nanti,” timpal dia.

Ia pun menjelaskan, dalam pengamanan perayaan natal dan tahun baru pihaknya akan lebih mengedepankan langkah persuasif.

“Sesuai dengan Perda nomor 3 tahun 2020 tentang adaptasi baru dan maklumat Kapolri nomor 4 tahun 2020 yang mengatur pelaksanaan perayaan Natal dan Tahun Baru, disitu ada tahapan-tahapan yang harus dilakukan baik secara persuasif maupun penegakan hukum, jadi dalam kegiatan natal dan Tahun Baru ini kita melakukan upaya-upaya persuasif dengan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk patuh terhadap protokol kesehatan guna memutus penyebaran Covid-19,” jelas dia.

(Apr/rob/WII).

BACA JUGA:  Kapolres Leonardo Sidak Disiplin Prokes di 2 Tempat Ini
  • Bagikan