Dinas PMPTSP dan Naker Lambar Disemprot Desinfektan

  • Bagikan

LIWA, WAKTUINDONESIA – Petugas Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lampung Barat (Lambar) menggelar penyemprotan cairan desinfektan di Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP dan Naker) setempat, Selasa (12/1/21).

Kepala Dinas (Kadis) BPBD Lambar Maidar, saat dikonfirmasi Waktuindonesia.id, menyebut tujuan penyemprotan desinfektan guna sterilisasi sarana dan pasarana di tengah Pandemi Covid-19 yang belum mereda.

“Ya kami hanya lakukan penyemprotan desinfektan sebagai upaya memproteksi dan mensterilisasi seluruh Sarana kantor terkait,” kata Maidar.

Menurutnya, penyemprotan cairan desinfektan yang menjadi salah satu rekomendasi medis guna meminimalisir virus asal Wuhan, Hubei, Cina tersebut.

Untuk di DPMPTSP dan Naker merupakan usulan dari dinas tersebut.

“Hanya DPMPTSP dan Naker saja, pihaknya yang meminta untuk disemprotkan cairan desinfektan supaya kantornya steril,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala DPMPTSP dan Naker, Sugeng Raharjo menjelaskan penyemprotan cairan desinfektan pada dinas yang dikomandoinya diakui atas permintaan pihaknya guna antisipasi.

“Ya benar, kami yang mengajukan permintaan kepada BPBD Lambar agar kantor dan sapras yang ada di DPMPTSP dan Naker dilakukan penyemprotan supaya steril dan aman serta nyaman dalam bekerja,” pungkasnya.

(erw/WII)

BACA JUGA:  Pemkab Karo Perbaiki Jembatan Ini, Bupati Ingin Dibangun Beronjong
  • Bagikan