Warga Keluhkan Tiang Listrik Milik PLN Yang Hampir Roboh

231

GEDONGTATAAN, WAKTUINDONESIA – Masyarakat Desa Negeri Sakti Kecamatan Gedongtataan Kabupaten Pesawaran, mengeluhkan adanya tiang listrik milik PLN yang hampir roboh di Jalan Imam Bonjol tepatnya Simpang Tiuh Tuha.

Salah satu tokoh pemuda setempat Nyurang warga desa Negeri Sakti mengatakan, tang listrik yang sudah miring dan hampir roboh tersebut sudah lama terjadi, namun dari pihak PLN belum juga memperbaikinya.

“Kami khawatir tiang listrik itu roboh maka akan menimpa rumah dan warga setempat, karena pondasi nya juga sudah tidak kuat menopang tiang tersebut,” ungkap Nyurang, Minggu (03/01)

Apalagi saat ini musim hujan lanjutnya, sedangkan tanah yang dekat tiang tersebut sudah terkikis oleh air, maka kalau tidak segera diperbaiki pasti akan roboh.

“Kami berharap petugas PLN agar segera memperbaiki, khawatirnya tiang roboh, akan memakan korban, baik rumah warga maupun korban jiwa,” katanya.

Sementara itu Paeran bagian Teknik PLN Rayon Pringsewu mengatakan agar pihak Desa Negeri Sakti membuat surat terlebih dahulu pemberitahuan ada tiang PLN di wilayahnya yang hampir roboh kepada Rayon PLN Pringsewu.

“Buat surat saja terlebih dahulu pak, ditujukan kepada Rayon PLN Pringsewu, dari Kepala Desa atau Kepala Dusun dan besok kami usahakan langsung cek lapangan,” jelas Paeran ketika dikonfirmasi melalui sambungan telepon.
(Apr/rob/WII).

Facebook Comments
BACA JUGA:  PKK Gebrak Masker di Tengah Gempuran Corona dan Abu Vulkanik Sinabung, Bupati Terkelin minta Janji Warga