75 Polisi Waykanan Naik Pangkat, 1 jadi Setara Kapolres

  • Bagikan

WAYKANAN, WAKTUINDONESIA – Kapolres Way Kanan, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Binsar Manurung memimpin upacara kenaikan pangkat 75 polisi Waykanan, TMT 1 Januari 2021, di Lapangan Apel Parama Satwika Polres WayKanan, Senin (4/1/2021).

75 angota korps baju cokelat itu menerima reward kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi.

Dari 75 itu, satu naik pangkat menjadi setingkat kapolres, dari Kompol naik jadi AKBP. Dia adalah Ali Koni.

Bedanya, jika kapolres saat ini alumni akademi kepolisian (Akpol). Jika AKBP Ali Koni lulusan Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa).

Sementara rincian 74 lainnya, yakni dari Iptu ke AKP sebanyak dua personel, dari IPDA ke IPTU sebanyak lima personel, dari Aipda ke Aiptu sebanyak lima personel, dari Bripka ke Aipda sebanyak 22 personel, dari Brigadir ke Bripka sebanyak 17 personel, dari Briptu ke Brigadir sebanyak satu personel dan dari Bripda ke Briptu sebanyak 22 personel.

Kapolres AKBP Binsar Manurung mengatakan, kenaikan pangkat personel Polri bukannya semata – mata hak personel, namun merupakan penghargaan yang diberikan Negara kepada personel yang berprestasi yang telah menunjukkan dedikasi, disiplin dan pengabdian yang terbaik.

Lebih Lanjut, Kapolres Way Kanan mengucapkan selamat kepada yang telah memperoleh kenaikan pangkat.

“Patutlah disyukuri sekaligus disadari, bahwa dengan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi berarti saudara mempunyai kewajiban dan tanggung jawab yang lebih berat lagi sesuai bidang tugasnya, sehingga nantinya saudara benar – benar menunjukkan bahwa saudara memang pantas untuk menyandang pangkat seperti sekarang ini,” ungkapnya.

(roy/WII)

BACA JUGA:  Walikota Alfian Bintang Rotasi Pejabat, Ini di Antara Eselon II
  • Bagikan