Kinerja Kepsek SMAN 1 Gedongtataan Disoal LSM GPK

  • Bagikan

GEDONGTATAAN, WAKTUINDONESIA– Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Pemberantas Korupsi (GPK) Nurul Ikhwan mengkritisi kinerja Kepala Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Gedongtataan, Imannudin.

Menurutnya, SMAN 1 Gedong Tataan yang menjadi salah satu sekolah pilihan pertama masyarakat Kabupaten Pesawaran terlihat tidak terurus dan terkesan kumuh.

“Saya sudah dengar kinerja Kepsek yang sekarang dari masyarakat, terkesan tidak memikirkan sekolah, rumput panjang diseputar lapangan volly, itu kan hal kecil tapi diacuhkan,” ujar Nurul, Senin (4/1) melalui sambungan telepon.

Ditambahkan, SMAN 1 Gedong Tataan yang menjadi ikon Kabupaten Pesawaran seharusnya dikelola dengan baik karena menurutnya dikemudian hari sekolah ini akan melahirkan generasi calon pemimpin masa depan.

“Kemana dana BOS Milyaran rupiah tiap tahun itu kalau sekolah tidak terurus, kalau tidak sanggup memimpin mending mundur saja, karena masyarakat butuh Kepsek yang bisa membangun sekolahan lebih baik lagi,” tambahnya.

“Dari tahun 80-an sekolah dibangun baru sekarang terkesan tak terurus, kita semua malu melihat ini,” timpalnya.

Untuk itu, dirinya meminta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Lampung untuk mengevaluasi Kepala SMAN 1 Gedong Tataan.

“Dinas Pendidikan Provinsi harus crosscheck ke bawah, bila perlu dievaluasi Kepala Sekolah ini agar diganti dengan yang memiliki visi membangun,” Pungkasnya dengan nada kesal.

Sementara, Kepala Sekolah SMAN 1 Gedongtataan Imanudin, saat dikonfirmasi belum memberikan respon, meski handphone dalam keadaan aktif.
(Apr/rob/WII).

BACA JUGA:  Komisi III Temukan Kejanggalan di Museum Batu Bara
  • Bagikan