HAB Kemenag ke-75, Bupati Parosil Santuni 75 Siswa Madrasah

  • Bagikan

LIWA, WAKTUINDONESIA – Bertepatan dengan 5 Januari sebagai Hari Amal Bakti (HAB) ke-75 Kementerian Agama (Kemenag), Bupati Lampung Barat (Lambar) Parosil Mabsus santuni 75 siswa madrasah, Selasa (5/1/2021).

HAB Kemenag itu dihelat di Mts N 1 Liwa, Pekon Gunung Sugih, Kecamatan Balik Bukit tersebut turut dihadiri Assisten 1 Wassisno Sembiring, Kepala Kepala Kemenag Lambar Maryan Hasan, Kabag Kesra, Ketua FKUB Lambar, Para Dewan Guru serta Siswa/Siswi MIN dan MTs setempat.

Berdasarkan Pantauan Waktuindonesia.id bersamaan dengan pelaksanaan peringatan HAB yang bertemakan ‘Indonesia Rukun’ tersebut Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus juga memberikan tas berisi bingkisan dan santunan secara simbolis sebagai bentuk apresiasi.

Bupati Parosil menyampaikan beberapa pesan Menteri Agama Republik Indonesia (Menag RI), Yaqut Cholil Qoumas dihadapan para peserta HAB.

“Tema Indonesia Rukun sejalan dengan semangat nasional yang menempatkan kerukunan umat beragama sebagai salah satu modal bangsa untuk maju,” ujarnya.

Lanjutnya, Diusia Kemenag yang ke-75 tahun segala prestasi telah dicapai serta mari kita tebalkan niat serta motivasi dalam mencapai yang lebih baik di masa mendatang.

Selain itu, Bupati yang akrap disapa Pak Cik tersebut menambahkan momen peringatan HAB agar dapat menyegarkan kembali peran penting kerukunan beragama ditengah masyarakat.

“Kementerian Agama telah memberikan ruang dan apresiasi kepada seluruh elemen masyarakat dalam merajut kerukunan umat antar beragama, mari sama-sama kita bersinergi mengawal tugas-tugas Kementerian Agama, ” pungkasnya.

(erw/WII)

BACA JUGA:  KIAT Guru Sambangi SDI Metuk
  • Bagikan