80 ASN Lambar Terima Penghargaan dari Presiden, Ini Kriterianya

  • Bagikan

Ahmad Hikami. Foto sebelum pandemi (ist)

LIWA, WAKTUINDONESIA – Sebanyak 80 Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lampung Barat (Lambar) terima penghargaan Satyalancana Karya Satya.

Reward ini sebuah penghargaan oleh Presiden yang diberikan kepada pegawai negeri sipil dengan kategori telah mengabdi selama 10 atau 20 atau 30 tahun.

Pernyataan tersebut dijelaskan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lampung Barat (Lambar) Ahmad Hikami kepada waktuindonesia.id, Rabu (6/1/2021)

Menurutnya, 80 ASN penerima penghargaan Satyalancana Karya Satya selain memenuhi masa bakti yang telah ditetapkan juga mempunyai kinerja yang baik.

“Satyalancana Karya Satya merupakan penghargaan rutin setiap tahun oleh Presiden bagi ASN yang masuk kategori pengabdian selama 10, 20 dan 30 tahun, selain itu, juga telah menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetian dan pengabdian sehingga dapat dijadikan teladan bagi setiap pegawai lainnya,” kata dia.

Lanjutnya, 80 penerima tersebut yakni terdiri dari 55 pegawai masa pengabdian 10 tahun, 21 pegawai masa abdi 20 tahun dan empat lainnya dengan masa abdi 30 tahun.

Selain itu, dengan diterimanya penghargaan tersebut dirinya berharap agar dijadikan motivasi ASN dalam pengabdian.

“Tentu kita berharap, mudah-mudahan dengan diterimanya penghargaan dari Presiden tersebut menjadi pemacu semangat untuk bekerja semakin baik lagi,” pungkasnya.

(erw/WII)

BACA JUGA:  Putra Pesibar Melaju ke Tingkat Nasional di Ajang Pemilihan Pemuda Pelopor
  • Bagikan