Telan Rp4,8 Miliar Lebih, Bupati Agus Minta Gedung Puskesmas Ini Diper-Indah

  • Bagikan

KRUI, WAKTUINDONESIA-Bupati Pesisir Barat (Pesibar), Agus Istiqlal, meminta agar finishing pembangunan baru gedung Puskesmas Karyapenggawa, yang sudah mencapai 98 persen untuk bisa dipasang lampu pada pagar dan taman di lokasi parkir dengan maksud dapat menambah keindahan bangunan Puskesmas.

Awalnya pembangunan tersebut diproyeksikan selesai pada awal Desember tahun lalu. Namun terkendala cuaca buruk yang terus melanda wilayah tersebut.

Pembangunan baru gedung Puskesmas Karyapenggawa yang berada di Pemangku Sesanggai Pekon Waysindi Hanuan Kecamatan Karyapenggawa, yang dibangun diatas luas lahan sekitar 3600 meter persegi bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Afirmasi Bidang Kesehatan Tahun 2020 dengan menghabiskan anggaran sekitar Rp4,8 Miliar lebih.

Bupati yang didampingi sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes), Rochmat, dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Guritno, serta pengawas lapangan dari pihak rekanan, memaklumi adanya keterlambatan finishing pada pembangunan baru gedung Puskesmas tersebut. Kedepannya diharapkan bisa memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal kepada seluruh masyarakat khususnya di Kecamatan Karyapenggawa.

Sekedar diketahui, bangunan baru Puskesmas Karyapenggawa tersebut dibangun Pemkab Pesibar melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat guna menunjang target pemkab setempat dalam memaksimal pelayanan kesehatan terhadap masyarakat khususnya di Kecamatan Karyapenggawa.

Bangunan Puskesmas tersebut terlihat berdiri dengan cukup megah, berlantaikan granit, dimana sebagian gedung dibangun dengan dua lantai. (ers/WII)

BACA JUGA:  Tiada Duanya di Lampung, Puska Mandiri di Lambar Masuk Penilaian Nasional, Parosil: Motivasi Bagi yang Lain
  • Bagikan