Ringankan Beban Warga Terdampak Banjir, Polres Pringsewu Salurkan Bantuan

84

PARDASUKA, WAKTUIMDONESIA – Pasca Bencana banjir yang melanda beberapa Pekon di wilayah Kecamatan Pardasuka Pringsewu, menjadi perhatian Polres setempat. Untuk meringankan beban warga terdampak bencana alam banjir tersebut Polres Pringsewu memberikan bantuan sembako

Bantuan dari Polres Pringsewu tersebut diserahkan langsung oleh Kabag Perencanaan Kompol Husni Ali Akbar mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Soemantri, dan diterima langsung oleh Kepala Pekon Pardasuka Jevi Hardi Sofyan, dengan disaksikan sejumlah aparat kepolisian dan warga sekitar.

Kabag Perencanaan Kompol Husni Ali Akbar menjelaskan, bahwa Polres Pringsewu hari ini melaksanakan kegiatan bakkti sosial (baksos) dengan membagikan paket sembako yang terdiri dari beras, minyak goreng, air mineral, telur dan mie instan.

“Kegiatan bakti sosial ini yang dilaksanakan Polres Pringsewu sebagai wujud perhatian Polri kepada masyarakat yang sedang mengalami musibah bencana alam banjir di Pekon Pardasuka,” ujar Husni, Sabtu (9/1)

Menurut Husni, selain memberikan bantuan pihaknya juga telah mengirimkan sejumlah personel untuk membantu warga melaksanakan pembersihan fasilitas umum pasca terjadinya banjir.

Ia berharap upaya yang telah dilakukan pihaknya tersebut dapat membantu meringankan beban warga masyarakat yang terdampak banjir bandang.

“Semoga bantuan kami ini sedikit banyak bisa membantu meringankan beban warga,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala pekon Pardasuka Jevi Hardi Sofyan,  dalam kesempatan itu memberikan apresiasi dan ungkapan terimakasih kepada Polres Pringsewu yang sudah turut serta membantu warga Pekon Pardasuka dalam proses penanganan saat banjir maupun pasca banjir.

“Saya mewakili warga Pekon Pardasuka sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan oleh pihak kepolisian, semoga bencana ini cepat selesai dan kami bisa kembali berkativitas normal kembali,” pungkas Jevi.

( Rul/WII)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Bupati Pesawaran Serahkan Akte Perkawinan Kepada 162 Pasangan Umat Budha Pesawaran