Diketahui Covid-19 Seusai Meninggal, Dinkes Lambar Tracing Antisipasi Klaster Baru

  • Bagikan

LIWA, WAKTUINDONESIA – Seusai dinyatakannya Alm. Ny. H warga sebarus, Balik Bukit, Lampung Barat positif Covid-19, sehari setelah meninggal dunia, Sabtu (9/1/1/2021) Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Balik Bukit lakukan tracing meminilasir terjadinya klaster baru.

Informasi tersebut dijelaskan juru bicara satuan tugas penangaan Covid-19 Paijo saat dikonfirmasi waktuindonesia.id, Senin (11/1/2021).

Menurutnya, penelusuran terduga kontak erat merupakan proteksi dini, mengingat Ny. H dinyatakan positif Covid-19 sehari setelah meninggal dunia, hal itu menyusul hasil Swab ketika pasien di Rawat pada RSUDAU sebelum meninggal dunia.

“Sudah discreening sebanyak 25 orang yang terdiri dari keluarga dan kerabat dan empat diataranya yang terdiri dari 2 anak, 1 cucu dan 1 saudara sudah di Swab karena memiliki riwayat kontak erat dan saat ini sudah dilakukan isolasi mandiri,” katanya.

Adapun lanjut Paijo dari 25 orang yang tidak di Swab pihaknya melakukan pengawasan dan memonitor kemungkinan terjadinya gejala.

“Kami terus memantau ada atau tidaknya nanti gejala, mudah-mudahan tidak ada, bila ada nanti akan kami Swab,” tambahnya.

Sementara itu, Paijo yang juga Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Lambar berharap akan kedisiplinan masyarakat terhadap Protokol Kesehatan (Prokes).

“Pandemi ini belum berahir, mari bersama-sama kita indahkan budaya disiplin Prokes, Pandemi Covid-19 belum usai, ini merupakan tugas kita bersama-sama,” pungkasnya.

(erw/WII)

BACA JUGA:  Ini Tujuan DPD PMS Karo Audensi dengan Dandim 0205/TK
  • Bagikan