Kades Definitif Terjerat Hukum,  Desa Wirabangun Kini Punya Pemimpin Baru

  • Bagikan

MESUJI, WAKTUINDONESIA – Kepala Desa Wirabangun Kecamatan Simpang Pematang, Mesuji, Lampung, kini diduduki wajah baru.

Ya kades baru itu adalah Kalung. Ia dilantik sebagai kades definitif menggantikan Pejabat (Pj) kades Muhammad Hasan.

Sementara, Muhammad Hasan ditunjuk Pj untuk mengisi kekosongan kepala pemerintahan di desa itu lantaran ditinggal kades definitif sebelumnya yang terjerat hukum.

Pelantikan Kalung sebagai Kepala Desa Antar Waktu (PAW) dan Ketua TP-PKK Desa Wirabangun Melanjutkan Periode Jabatan Tahun 2017-2023 dilakukan di Aula Pertemuan Kecamatan Simpang Pematang, Rabu (13/01/2021).

Kalung dilantik langsung oleh Bupati Mesuji Saply, berdasarkan Surat Keputusan Bupati, No : B/542/1.02/HK/MSJ/2020 Tentang Pemberhentian Pejabat Kepala Desa Dan Pengangkatan Kepala Desa Wirabangun

Pelantikannya dihadiri Wakil Bupati Mesuji Haryati Chandralela, Ketua TP-PKK Kabupaten Mesuji Ny. Nelli Wati Saply, Kepala Dinas PMD Sunardi, Para Camat Se-Kabupaten Mesuji dengan memakai Protokol Kesehatan yang sangat ketat.

Sementara, pelantikan Ketua TP-PKK Desa Wirabangun, berdasarkan Nomor : SK/01/TP-PKK Mesuji/I/2021.

Dalam kesempatan itu, Bupati Mesuji Saply mengucapkan selamat kepada Kepala Desa dan Ketua TP-PKK Desa Wirabangun.

“Semoga amanah, bekerja dalam membangun Desa secara maksimal baik dari segi infrastruktur, SDM, Sosial, dan Ekonomi, serta dicintai masyarakatnya,” jelasnya.

Selain itu, Hendra(32) Warga Wirabangun menyebutkan, bahwa, setelah Kepala Desa dahulu terjerat kasus hukum , warga Wirabangun seperti kehilangan induknya.

“Alhamdullilah, saat ini sudah ada kepala desa definitif, semoga Desa Wirabangun kedepannya dapat maju dalam segi bidang infrastruktur, ekonomi, dan sumber daya manusia,” harap Hendra. (fan)

BACA JUGA:  Pekon Puralaksana Gelar Vaksinasi, Camat Bambang: Ini Efektif
  • Bagikan