Longsor Jalur Medan-Berastagi Timpa Truk, 1 Meninggal 1 Luka

696

KARO, WAKTUINDONESIA – Tebing di Jalur lintas Medan-Berastagi tepatnya di Jalan Jamin Ginting KM 59-60- kawasan Taman Hutan Raya (Tahura) Bukit Barisan longsor akibat diguyur hujan lebat.

Kasat Lantas Polres Tanah Karo AKP Ita Lestari br Ginting, mengatakan longsor susulan ini, terjadi pada Selasa (12/1/2021) sekitar pukul 22.00 WIB.

Peristiwa longsor mengakibatkan satu korban jiwa.

“Kami mendapat info terjadi longsoran susulan sekira pukul 22.00 WIB. hingga menimpa satu unit truk jenis cold diesel dan menimbulkan korban jiwa,” papar lasat Lantas, Rabu (13/1).

Dikatakannya, dari peristiwa longsor yang terjadi malam tadi sempat menimpa dua unit mobil tertimpa material longsoran, yakni satu unit truk jenis cold diesel, dan satu unit mobil minibus.

Untuk pengemudi dan penumpang mobil minibus yang ikut tertimpa material longsoran semuanya selamat.

Pasca peristiwa tersebut, malam tadi pengemudi dan pengendara mobil minibus tersebut langsung di efakuasi ke tempat yang lebih aman

Untuk korban jiwa merupakan penumpang dari truk dengan plat nomor BK 8440 TE bernama Tio Ipansyah, warga di Dusun VII Limau Manis, Kecamatan Tanjungmorawa, Kabupaten Deliserdang.

Truk yang ditumpangi oleh korban ini dikemudikan oleh pria yang bernama Nursusilo, warga di Dusun VII Limau Manis, Kecamatan Tanjungmorawa, Kabupaten Deliserdang.

“Untuk kedua korban yang ada di dalam truk, langsung kita evakuasi ke rumah sakit terdekat. Satu orang meninggal dunia, dan satu lagi mengalami luka ringan,” tuturnya

Saat ini kedua korban telah diserahkan ke pihak keluarganya.

(rek/wii)

Facebook Comments
BACA JUGA:  24 September HUT Lambar, Ini Kata Bupati Parosil Terkait Perayaan