Wakili Bupati, Sekkab Lingga Hadiri Upaca di Labuhan Jukung

119

KRUI, WAKTUINDONESIA-Bupati Pesisir Barat (Pesibar), Agus Istiqlal, yang diwakili oleh Sekkab, N. Lingga Kusuma, menghadiri upacara paripurna bulanan Tahun 2021, di Lapangan Merdeka Labuhanjukung Kecamatan Pesisir Tengah, Senin (18/1).

Upacara paripurna tersebut juga diikuti oleh seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Forkopimda Pesibar-Lampung Barat (Lambar).

Dalam sambutannya, Lingga menyampaikan upacara paripurna kali ini merupakan upacara perdana di awal Tahun 2021. Pihaknya mengaja seluruh jajaran di lingkungan Pemkab Pesibar untuk terus berbenah diri terutama dalam hal meningkatkan akuntabilitas kinerja dan pelayanan publik semakin baik, semakin responsif dan memuaskan.

“Mari kita tingkatkan kinerja demi mewujudkan percepatan pembangunan di Pesibar, sehingga kita dapat mengejar ketertinggalan dengan kabupaten-kabupaten lain,” ucap Lingga.

Lingga juga menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi terhadap seluruh peserta upacara yang tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) dalam memaksimalkan kinerja ditengah pandemi Covid-19.

Dilanjutkannya, adanya wabah Covid-19 telah memberikan dampak yang luar biasa terhadap program kinerja Pemkab Pesibar. Untuk mengatasi hambatan tersebut, presiden telah memberikan imbauan bahwa Indonesia telah memasuki tatanan hidup baru (new normal) di semua sektor.

“Karenanya kita perlu mencermati perkembangan situasi di wilayah Pesibar untuk mulai menerapkan new normal. Artinya seluruh OPD agar tidak mengendurkan kinerja pemerintahan, akan tetapi semakin meningkatkan koordinasi, saling bekerja sama dalam memberikan pelayanan publik kepada masyarakat, serta memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat dalam menyikapi kondisi saat ini agar tetap produktif,” pungkasnya.
(ers/WII)

Facebook Comments
BACA JUGA:  3 Remaja Ditemukan Tewas di Kawasan Wisata Penatapen Doulu Berastagi