Kedapatan Bawa Sabu, Warga Taman Sari Diringkus Polisi

  • Bagikan

GEDONGTATAAN, WAKTUINDONESIA – Bermula dari informasi masyarakat, Team Satuan Reserse Narkoba (Sat Resnarkoba) lakukan penangkapan terhadap EM (23) Dusun sumber sari Desa Taman Sari Kecamatan Gedong tataan Kabupaten Pesawaran

Kapolres AKBP Vero Aria Radmantyo menyebut, terduga EM (23) diamankan di TKP di Desa Taman Sari, Kecamatan Gedongtataan, Kabupaten Pesawaran pada Senin (18/01) sekitar pukul 18:30 wib.

“Penangkapan tersebut bermula dari informasi dari masyarakat bahwa pelaku sering membawa narkotika jenis sabu,” terang Vero, Selasa (19/01).

Berawal dari informasi tersebut anggota Team Sat Resnarkoba Polres Pesawaran melakukan penangkapan dan melakukan penggeledahan.

“Saat melakukan penggeledahan oleh anggota, menemukan satu bungkus plastik klip bening berisikan narkoba jenis sabu seberat 0,20 gram yang diduga sisa pakai,” ungkapnya.

Untuk saat ini pelaku beserta barang bukti berupa, satu bungkus plastik klip berisi kristal yang diduga narkotika jenis sabu dan satu unit handphone Advan, kemudian diamankan di Polres Pesawaran guna keterangan lebih lanjut.

Diketahui, pasal 112 ayat (1) UU Narkotika menyebutkan setiap orang yang tanpa hak atau melawan hukum menanam, memelihara, memiliki, menyimpan, menguasai, atau menyediakan Narkotika Golongan I dalam bentuk tanaman, dipidana dengan pidana penjara paling singkat empat tahun dan paling lama 12 tahun dan pidana denda paling sedikit Rp 800 juta dan paling banyak Rp 8 miliar.

(Apr/rob/WII)

BACA JUGA:  Untuk Bayar Gaji ke-13 ASN, Pemkab Lampura Siapkan Anggaran Rp35 Miliar
  • Bagikan