Tak Terima Diberitakan, Oknum Kabid Disdukcapil Ancam Lapor Polisi

596

GEDONGTATAAN, WAKTUINDONESIA – Dengan beredarnya pemberitaan di media tentang dugaan Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan (PIAK) Disdukcapil Pesawaran mengganggu istri orang, FR mengancam melaporkan media ke Polda Lampung.

“Informasi itu dari mana, itu tidak benar, tolong kasih tau namanya nanti akan saya selesaikan baik-baik, kalau bapak (wartawan-red) tidak memberitahu, saya akan lapor Polda,” ujarnya dengan nada kesal, Kamis (21/1/2021).

Ditambahkan, dirinya merasa tidak melakukan hal yang dituduhkan dan bertekad akan melanjutkan permasalahan ini meskipun akan hancur.

“Saya akan lapor Polda, mau hancur ya hancur lah,” tambahnya.

Terpisah, salah seorang anggota DPRD Kabupaten Pesawaran fraksi Partai Nasdem, Fahmi Fahlevi menelpon wartawan untuk mengklarifikasi pemberitaan yang beredar.

Fahmi mempertanyakan terkait kebenaran berita yang dimuat karena menurutnya FR merupakan pamannya.

“Lagi dimana bang, itu (FR-red) masih paman saya, bisa tidak kita bertemu dulu, itu informasi dari mana,” tukasnya.

“Itu sudah menyangkut nama baik keluarga, kalau berita itu tidak benar kami akan lapor polisi,” timpalnya.

Diberitakan sebelumnya, Aparat sipil negara (ASN) di lingkup Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pesawaran resah.

Pasalnya Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan (PIAK) FR diduga senang mengganggu istri orang.

“Iya pak, FR itu kan seorang PNS, seharusnya dia punya etika, apalagi dia juga sudah punya keluarga, yang diganggu juga istri orang,” ungkap sumber yang wanti-wanti namanya tidak disebut, Kamis (21/1).

Dia mengutarakan FR yang menjabat sebagai Kabid, selain mengganggu istri orang, juga dalam menjalankan tugasnya terkesan tidak menghargai waktu.

“FR masuk kerjanya agak siang, pulang juga belum waktunya, dia sudah pulang duluan, apa ini namanya udah korupsi waktu,” ucapnya.

BACA JUGA:  Seorang Gadis Cantik dan 4 Pemuda Terciduk Polisi Pesta Ilegal di Rumah Kontrakan

Dia menambahkan seharusnya FR menjadi panutan, setidaknya di ruang lingkup bidangnya, jika kelakuan dan kinerjanya begitu bagaimana mana mau kerja maksimal.

“Saya berharap kepada Pak Bupati dan Pak Kadis agar permasalahan tersebut dapat di perhatikan, karena ini menyangkut kinerja dan nama baik Disdukcapil Pesawaran,” pungkasnya.

Sementara itu Kabid PIAK Disdukcapil Pesawaran FR ketika dikonfirmasi melalui telepon seluler, langsung memutuskan pembicaraan dengan suara yang tidak jelas.

(Apr/rob/WII).

Facebook Comments