KPU Tetapkan Dendi-Marzuki Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

  • Bagikan

GEDONGTATAAN, WAKTUINDONESIA – Dengan terbitnya Buku Register Perkara Konstitusi (BKPR), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesawaran menggelar rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati terpilih, tahun pemilihan 2020.

BKPR dengan No: 02/HK.03.1-Kpt/1809/KPU-Kab/I/2021, KPU Pesawaran juga telah menerima surat dari KPU RI No 60 tahun 2021, tentang pelaksanaan pilkada tahun 2020 Kabupaten Pesawaran tidak ada gugatan.

Ketua KPU Pesawaran Yatin Putra Sugino mengatakan dengan terbitnya BKPR itu kita diberikan waktu maksimal lima hari sudah harus menetapkan.

“Maka dari itu pada hari ini kita laksanakan penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih hari ini,” jelas Yatin, di Gedung Museum Transmigrasi Gedongtataan, Jum’at (22/1).

Setelah kita laksanakan penetapan, maka berita acara ini akan kita sampaikan kepada KPU, DPRD, Bawaslu dan kepada pasangan calon terpilih.

“Nah, dari Dewan ini kemudian yang akan menyampaikan kepada plpemerintah, untuk dilakukan proses kapan pelantikannya. Pelantikan itu sendiri adalah ranahnya Pemerintah Pusat, karena SK pak Bupati kan dari Kemendagri,” ungkapnya.

Perlu saya sampaikan juga bahwa perolehan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Dendi Ramadhona-Marzuki sebagaimana kita sudah melakukan rapat pleno dari seluruh tingkat Kecamatan dari 11 Kecamatan.

“Secara akumulasi pak Dendi mendapatkan total 130.436 suara, itu artinya pak Dendi adalah calon pemenang dari pilkada tahun 2020,” timpalnya.

Sementara, Ketua Pemenangan Dendi-Marzuki Yusak, yang mewakili Bupati terpilih Dendi Ramadhona-Marzuki menyampaikan, bahwa Bupati tidak dapat hadir dikarenakan ada kegiatan pemaparan di Kementrian Perindustrian dan Kementrian Perdagangan.

“Untuk penjadwalan kegiatan tersebut sudah di tetapkan dari jauh-jauh hari, jadi kita tidak bisa menentukan penjadwalannya, oleh karena itu beliau tidak bisa menghadiri rapat pleno penetapan ini,” kata Yusak.

BACA JUGA:  Pasca Gerhana Bulan, BPBD Pesawaran Himbau Waspadai Banjir Rob

Untuk menanggapi kegiatan rapat pleno tersebut, dirinya mewakili Dendi-Marzuki mengucapkan Terimakasih kepada KPU dan semua pihak.

“Terimakasih kepada KPU Pesawran dan semua pihak yang mana semua pelaksanaan dari pendaftaran sampai hari ini, pelaksanaannya berjalan dengan baik, tidak ada timbul klaster baru tentang Covid-19 akibat dari pilkada Pesawaran, aman dan tidak ada masalah,” pungkasnya.

(Apr/Rob/WII)

  • Bagikan