Kapolda Martuani Resmikan Laboratorium PCR ke-13 dari 52 di Indonesia

  • Bagikan

MEDAN, WAKTUINDONESIA — Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin meresmikan pelayanan Laboratorium Polimerase Chain Reaction (PCR) di RS Bhayangkara TK II Medan, Jumat (22/01).

Alat test swab covid-19 seluas 6×9 Meter itu merupakan yang ke-13 dari 52 laboratorium PCR yang akan didirikan di seluruh Indonesia.

Kapolda Martuani mengatakan, kasus kenaikan terpapar Covid-19 di Sumut mengalami penurunan. Di mana saat ini Sumut berada diperingkat 11 yang sebelumnya berada di peringkat sembilan.

“Ini salah satu indikator keberhasilan seluruh pihak khususnya Gugus Tugas Covid-19 dalam menghambat laju penyebaran Covid-19.”

“Saya juga mengimbau Ops Yustisi agar pelaksanaan penerapan 4M di kalangan masyarakat yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan serta menghindari kerumunan atau keramaian tetap terlaksana,” ujar Kapolda Sumut.

Saat ini terdapat 215 negara yang telah terpapar Covid-19 dan Indonesia saat ini di peringkat ke- 21 Dunia.

Dikatakan, laboratorium PCR ini juga sebagai wujud komitmen Polda Sumut dalam mendukung penanganan Covid-19 dimana saat ini di Sumut yang terkonfirmasi positif Covid-19 terdapat 19.992 orang.

Polda Sumut akan terus memberikan fasilitas dalam hal pemeriksaan pasien terindikasi Covid-19 dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan personel Polda Sumut melalui PCR RS Bhayangkara Tk II Medan untuk menekan angka penyebaran pandemi Covid-19 di seluruh wilayah hukum Polda Sumut.

“Saya berharap peresmian Laboratorium PCR RS. Bhayangkara Tk II Medan ini semakin baik dan bermanfaat bagi personel Polda Sumut dan masyarakat Sumut,” ucapnya.

Jendral bintang dua tersebut juga mengimbau seluruh masyarakat tidak takut dalam melaksanakan vaksin Covid-19 yang direncanakan pemerintah.

(rek/wii)

BACA JUGA:  Kasus Covid-19 di Lampung Terus Bertambah, 37 Kasus Baru Berasal 4 Daerah
  • Bagikan