Wabup Cory Sebayang Bertemu Wartawan di Rumah Dinas, Ini Pesannya

  • Bagikan

KARO, WAKTUINDONESIA — Wakil Wupati Karo, Sumatera Utara (Sumut) Cory Sriwaty beru Sebayang menggelar pertemuan dengan sejumlah wartawan dan organisasi pers yang bertugas di kabupaten itu, Jumat (22/1) sekitar pukul 13.00 WIB.

Pertemuan dengan wartawan media online, cetak dan elektronik itu dilangsungkan di rumah dinasnya di Jalan Veteran Kabanjahe

Tampak hadir pula Bupati Karo, Terkelin Brahmana; SekKab Karo, Kamperas Terkelin Purba; Kabag Humas Protokoler, Frans Leo Surbakti.

Sementara dari organisasi wartawan, terlihat Rekro Tarigan (Waktuindonesia.id) cs mewakili organisasi PJTK, Pelita Modal dkk (KOSWARI), Justianus Purba (PWI) dan sejumlah wartawan.

Yang istimewa, wartawan Waktuindonesia.id, Rekro Tarigan, sempat membacakan puisi ‘Nyanyian Waktu’ di pertemuan itu.

Wabup Cory Sebayang tampak menunjunjukkan keakrabannya dengan para kuli tinta itu dan mengaku cukup berterimakasih atas kehadiran para praktisi pers sebagai mitra Pemkab Karo.

Menurutnya, tatap muka itu dalam rangka bersilaturahmi, guna mempererat hubungan kerja antara pemerintah dengan pers selaku sosial kontrol.

Dengan lugas, Wabup Cory Sebayang meminta dukungan para jurnalis dalam memimpin dan membangun Tanah Karo Simalem.

Dukungan itu ia harapkan tak sebatas kepemimpinan Bupati Terkelin. Tetapi dapat dukungan penuh saat ia melanjutkannya nanti.

“Jangan nanti, setelah tugas Bupati Karo yang sekarang selesai dan saya melanjutkannya (Dilantik, Red) pers tidak solid lagi. Saya ingin sama seperti sekarang ini. Dan saya tidak pernah membeda-bedakan suku dan latarbelakang pers tersebut yang penting tinggal di Kabupaten Karo itu adalah rakyat saya, maka kita semua satu wadah dan harus bekerja sama,” seloroh wabup yang juga pemenang Pilkada Karo 2020 itu.

Sementara Bupati Karo Terkelin Brahmana, berharap kerjasama dengan Pemkab Karo terus terjalin meski ia tak lagi menjabat kelak. Masa jabatan Bupati Terkelin sendiri berakhir 24 April 2021.

BACA JUGA:  Hindari Persepsi Negatif, Gugus Tugas Diminta Buka Data Terkonfirmasi Positif Corona, Aleg Nopi: Aturannya Ada!

“Sumbangsih dan saran maupun kritikan yang diberikan selama ini oleh rekan media merupakan suatu cambuk dan dorongan membangun dalam membenahi tata kelola pemerintah menjadi Good Goverment,” ungkapnya.

“Disamping itu, untuk diketahui para mitra, media pemda Karo, selama kami memimpin lima tahun bersama wakil bupati Karo selalu solid sebab kami ibarat suami isteri dalam pemerintahan, tidak bisa bekerja sendiri sendiri, harus satu visi misi. Apalagi ini berksenambungan dilanjutkan oleh Ibu Cory jika Tuhan berkehendak,” sebutnya.

“Baik organisasi PJTK, KOSWARI dan PWI mari jalankan fungsi sosial kontrol. Namun etika jurnalis tetap tak diabaikan, demi membangun Karo kedepannya,” jelasnya

Sementara itu, Sekkab Kamperas Terkelin Purba, berjanji berupaya menganggarkan dari P-APBD untuk dana pelatihan jurnalistik, Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

“Trimakasih selama ini bagi pers yang telah memberikan suport dan sajian pemberitaan melalui humas kami selalu bernilai positif dan membangun, ini kami harapkan kedepan tetap berjalan,” tuturnya.

Demikian pula Kabag Humas dan Protokoler, Frans Leo Surbakti.

Ia meminta wartawan memberikan masukan dan gagasan kedepan.

“Dan kedepan kami berencana melakukan studi banding bagi insan pers di Tanah Karo. Untuk itu, kami dari pihak humas dan orotokoler mengharapkan rekan-rekan wartawan segera melengkapi kelengkapan berkas berkas dari media untuk perpanjangan surat tugas,” pungkas Leo Singkat.

(rek/wii)

  • Bagikan