Danrem 043 Garuda Hitam Tinjau Lokasi Calon Batalyon Di Mesuji

117

MESUJI, WAKTUINDONESIA – Kabupaten Mesuji menjadi calon didirikannya markas Batalyon yang direncanakan akan dibangun di dua titik.

Titik pertama yang menjadi markas yaitu di Desa Berasan Makmur, Kecamatan Tanjung Raya sebesar 20 Ha, dan titik kedua di Kecamatan Mesuji yang nantinya akan menjadi medan latihan sebesar 40 Ha.

Hal tersebut diungkap Komandan Korem 043 Garuda Hitam Brigjen TNI Toto Jumariono.

“Saya ke Mesuji ini untuk meninjau lahan yang direncanakan menjadi tempat didirikan markas Batalyon, hibah tanah sebanyak 20 Ha di Berasan Makmur nanti di bangun markas, dan 40 Ha hibah dari masyarakat di Kecamatan Mesuji menjadi medan latihan, semua kami terima,”Ungkapnya, Selasa(26/01/2021).

Selain itu, Dirinya mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati Mesuji Saply beserta jajarannya atas lahan yang akan diberikan untuk markas Batalyon.

“Saya berterima kasih kepada Bupati Mesuji, Wakil Bupati, beserta jajarannya, nantinya akan dibangun satuan tempur di sini, ini rencananya merupakan pemekaran dari batalyon atau salah satu kompi dari batalyon 143 primer aneka jaya yang markas komando nya ada di Bandar Lampung,”Jelasnya.

Kemudian, Bupati Mesuji Saply mengatakan, jajarannya siap menghibahkan lahan untuk didirikan Batalyon di Mesuji.

“Kami siap untuk lahan yang di perlukan dalam mendirikan Markas Batalyon, kita bersinergi dan mendukung TNI,”Kata Saply. (Fan/WII).

Facebook Comments
BACA JUGA:  Terkonfirmasi Positif Covid-19, Warga Tegineneng Meninggal Dunia