Kapolres Mesuji Kukuhkan 35 Dai Kamtibmas

  • Bagikan

MESUJI, WAKTUINDONESIA – Kapolres Mesuji Lampung , AKBP Alim didampingi Kasatbinmas Polres Mesuji Iptu Sarijo mengukuhkan 35 Dai Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang tersebar di tujuh kecamatan se kabupaten mesuji Lampung berlangsung di Aula Mapolres setempat, Rabu (27/1/2021) pagi.

“Dai Kamtibmas adalah para Kiyai, Ustad, Guru, Tokoh Agama dan ulama yang mampu memberikan dakwah atau siraman Rohani agama Islam terkait kamtibmas untuk meningkatkan partisipasi,kesadaran hukum serta ketaatan masyarakat terhadap hukum,” kata Kapolres.

Kapolres berharap, Dai Kamtibnas bisa menjadi ujung tombak dalam menangkal aktivitas yang merongrong ketertiban masyarakat, memecah belah serta menghasut dan melakukan ujaran kebencian, “Serta membangun sinergitas antara Da’i, tokoh agama serta ulama dengan Polri,” paparnya.

“Maka dari itu para Dai Kamtibmas bisa ikut mengontrol para anak didiknya supaya tidak tercemar atau terpengaruh akibat negatif dari zaman digital sekarang dan sinergritas ini tetap berjalan dan semakin baik,” pungkasnya.

Setelah pengukuhan ini mudah-mudahan Dai Kamtibmas mampu memberikan pencerahan yg positif kepada masyarakat. Kami juga berharap kepada Dai Kamtibmas agar mampu menggerakkan masyarakat sehingga menjadi rukun dan damai,” kata Kapolres. (Fan/WII)

BACA JUGA:  KPU Tetapkan Dendi-Marzuki Bupati dan Wakil Bupati Terpilih
  • Bagikan