Bupati Parosil Ungkap Rasa Disuntik Vaksin Sinovac

176

LIWA, WAKTUINDONESIA – Vaksinasi Covid-19 perdana di Kabupaten Lampung Barat (Lambar) usai digelar.

Sebanyak 10 pejabat esensial yang diprioritaskan di Bumi Beguwai Jejama, termasuk Bupati Lambar Parosil Mabsus menjadi orang pertama menerima dosis vaksin Sinovac, di Puskesmas Balik Bukit, Senin (01/02/20).

Bupati Labar Parosil Mabsus menjelaskan bahwa vaksin sinovac aman. Dalam pemvasinannya, Parosil memastikan tidak ada pembeda peruntukan untuk pemangku kebijakan maupun tenaga medis dan masyarakat.

“Dan saya sampaikan kepada masyarakat bahwa vaksin yang digunakan pak bupati, pak kapolres, dandim maupun pimpinan Forkopimda sama dengan yang akan digunakan oleh tenaga medis maupun masyarakat,” jelasnya.

Parosil pun juga menyinggung bila ke depan adanya narasi yang menyatakan ada pembeda jenis vaksinasi di tengah masyarakat.

“Jadi kalo ada yang menyampaikan isu seolah olah merk vaksin pak bupati, pak kapolres dan dandim itu berbeda itu adalah tidak benar alias hoax,” paparnya.

Sementara itu pasca menjadi peserta vaksinasi pertama di Lambar, Parosil menyatakan merasa nyaman.

“Setelah kita divaksin ini tidak terasa apa apa seperti digigit semut pun ya enggak juga,” pungkasnya.

Hadir pada kesempatan tersebut, Wabup Lambar Mad Hasnurin, Ketua DPRD Edi Novial, Sekda Akmal Abdul Nasir, Kapolres Rahmat Tri Haryadi, Dandim 0422/LBĀ  Beni Setiawan, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Lambar Riyadi, Ketua MUI Jafar Sodiq dan Ketua FKUB Abdul Rosid.

(erw/WII)

Facebook Comments
BACA JUGA:  Aklamasi, Suryadi Tukangi KT Pesibar 5 Tahun ke Depan